TOPIK TERPOPULER

Hotel Grand Maleo Terima Klaim Asuransi Rp75 Miliar

Marhawanti Sehe
Hotel Grand Maleo Terima Klaim Asuransi Rp75 Miliar
PT Maleo Tiga Tujuh yang menaungi Hotel Grand Maleo menerima klaim asuransi senilai Rp75 miliar. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe

MAKASSAR - PT Maleo Tiga Tujuh yang menaungi Hotel Grand Maleo menerima klaim asuransi senilai Rp75 miliar. Hotel yang berlokasi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat itu menjadi salah satu yang terdampak gempa bumi pada 15 Januari 2021 lalu.

Gempa itu membuat gedung hotel beserta isinya mengalami kerusakan parah, dengan total kerugian mencapai miliaran rupiah. PT Kalibesar Raya Utama (KBRU) sebagai Perusahaan Pialang Asuransi dari Hotel Grand Maleo bergerak cepat menyelesaikan proses klaim asuransinya.

Baca juga: Hasil Riset, 71% Orang RI Butuh Asuransi untuk Melindungi Keluarga

Berkat komitmen KBRU, Hotel Grand Maleo berhasil menerima pembayaran uang muka klaim pertama pembayaran indemnity di tanggal 29 Desember 2021 dari PT Asuransi Tripakarta. Sedangkan, penyerahan pembayaran klaim interim pertama asuransi gempa bumi secara seremonial dilaksanakan di Hotel Maleo, Jalan Pelita, Makassar, Jumat (21/1).

Hadir pada kesempatan tersebut Owner PT Maleo Tiga Tujuh Mamuju Piter Witono, Direktur KBRU Ruddy Sastrodidjojo, Branch Manager KBRU Cabang Makassar Budiyono Tjiandra, Branch Manager Asuransi Tripakarta Cabang Makassar M Zachri, General Manager serta KBRU Jimmy Wijaya.

Owner Hotel Grand Maleo, Piter Witono mengucapkan terima kasih kepada KBRU karena bergerak cepat membantu proses pembayaran klaim asuransi atas kerusakan hotel miliknya yang terdampak gempa bumi. Pembayaran klaim tersebut dinilainya sangat membantu mengurangi kerugian yang diderita.

"Kami sangat berterima kasih kepada KBRU dan Tripakarta, dengan adanya pembayaran klaim asuransi ini, kerugian akibat gempa setahun lalu bisa berkurang. Walaupun tidak bisa menutupi semua kerugian tapi setidaknya mengurangi," ungkapnya.

Baca juga: Yuk Cermati, Cara Tepat Menyelesaikan Masalah Asuransi

Pincab PT Asuransi Tripakarta, M Zachri menjelaskan, komitmennya sebagai perusahaan asuransi untuk dapat mempercepat proses pembayaran dan membantu nasabah memulihkan kerugian yang dideritanya.

Direktur KBRU, Ruddy Sastrodidjojo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, mulai dari pemilihan asuransi sesuai dengan kebutuhan nasabah dan membantu proses klaim yang baik.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!