Dukung PTM di Kabupaten Wajo, Vaksinasi Anak Terus Dikebut

Jum'at, 21 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukung PTM di Kabupaten Wajo, Vaksinasi Anak Terus Dikebut
BIN Sulsel ikut menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebagai upaya mendukung dan mengoptimalkan pelaksaan PTM di sekolah. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Program vaksinasi Covid-19 terus dikebut di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Wajo. Saat ini, bahkan telah memasuki vaksinasi kalangan anak usia 6-11 tahun demi mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Tidak cuma dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, tapi juga didukung instansi lain, seperti Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel . Tidak Tanggung-tanggung, vaksinasi anak yang dilakukan BIN Sulsel di Wajo menyasar 5.000 murid Sekolah Dasar (SD).



Koordinator Wilayah Kabupaten Wajo BIN Daerah Sulsel , Muhammad Husni, mengatakan program vaksinasi yang dilakukan pihaknya terselenggara berkat adanya kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

Dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Wajo, BIN Sulsel menargetkan 5.000 murid SD di 14 kecamatan.

Adapun sejumlah sekolah yang telah disasar dan telah mendapatkan vaksinasi yakni SD As'adiyah 1 dan 2 Sengkang. Lalu, ada pula SD Assa’diyah 4 Baru Impa-impa, SDN 3 Wewangrewu, SDN 12 Atakkae, SDN 260 Lapngkoda, dan SDN 19 Tempe.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan kerja sama yang dilakukan BIN Daerah Sulsel bersama Pemda Wajo. Kami menargetkan 5.000 siswa dan siswi tingkat SD untuk mendapatkan vaksin. Dan hari ini kami telah menyasar sejumlah SD di sejumlah kecamatan," ujar dia, Jumat (21/1/2022).

Untuk membuat anak menjadi rileks saat menunggu proses antrian vaksinasi , BIN Sulsel menghadirkan sejumlah perlombaan. Setiap anak yang mengikuti perlombaan akan mendapatkan hadiah dari penyelenggara.

Tidak hanya itu, sejumlah sarana bermain juga disiapkan bagi siswa dan siswi yang telah di vaksin. Hal tersebut bertujuan agar siswa dan siswa yang telah mendapat suntikan vaksin dapat terhibur.

"Pemberian games hingga hiburan badut disediakan dalam rangka memberikan daya tarik tersendiri agar anak-anak kita menyambut vaksinasi dengan riang dan gembira," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)