TOPIK TERPOPULER

Jelang Paripurna, 3 Parpol Pengusung Bertemu Plt Gubernur Sulsel

Muhaimin Sunusi
Jelang Paripurna, 3 Parpol Pengusung Bertemu Plt Gubernur Sulsel
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman berbicang dengan politisi dari partai politik yang mengusungnya di Pilgub 2018 lalu. Foto: Dokumentasi Muzayyin Ari

MAKASSAR - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) mengundang tiga partai politik (parpol) pengusungnya saat Pilgub 2018 lalu di rumah dinasnya, Jumat (21/1) pagi. Selain untuk silaturahmi, pertemuan itu juga membahas terkait beberapa hal jelang paripurna DPRD Sulsel pada Senin 24 Januari mendatang.

Rencananya, DPRD Sulsel akan menggelar paripurna pemberhentian Prof Nurdin Abdullah sebagai Gubernur Sulsel, dan pengusulan Andi Sudirman Sulaiman sebagai pelaksana tugas Gubernur Sulsel periode 2018-2023. Ini sesuai surat Keppres RI No 9/P tahun 2022.

Baca juga: DPRD Usul Pembentukan Pansus untuk Percepat Pemilihan Cawagub Sulsel



PDIP Sulsel lebih dulu datang menemui Andalan di rumah dinasnya. Setelah itu PKS dan PAN menyusul secara bersamaan menemui orang nomor satu di Sulsel ini.

Perwakilan PKS yang hadir ialah Muzayyin Arif dan Rustang Ukkas. Sementara PAN diwakili oleh Syamsuddin Karlos, Yusran Paris, Jamaluddin Jafar dan Nurkanita Kahfi.

"Sebenarnya pertemuan tadi hanya silaturahmi. Mungkin kangen sudah lama tidak berkumpul," ucap Muzayyin Arif, Bendahara DPW PKS Sulsel.

Muzayyin mengaku menyambut baik pertemuan tersebut. Tepat untuk memperkuat koalisi antarpartai pengusung Gubernur Andalan dan mengoptimalkan dukungan untuk Sudirman yang sisa menunggu paripurna di DPRD Sulsel untuk jadi gubernur definitif.

Baca juga: Terima Surat Pemberhentian NA, DPRD Sulsel Agendakan Paripurna 24 Januari

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menyebut, butuh upaya lebih untuk segera mendorong paripurna di dewan. Sebab waktu yang diberikan pusat hanya sampai 25 Januari 2022.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!