TOPIK TERPOPULER

Oknum Polisi di Luwu Terlibat Peredaran Narkoba, Kapolda: Kita Tindak Tegas

Faisal Mustafa
Oknum Polisi di Luwu Terlibat Peredaran Narkoba, Kapolda: Kita Tindak Tegas
Anggota Polres Luwu yang terlibat narkoba terancam pemberhentian tidak dengan hormat. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Anggota polisi di Kabupaten Luwu berinisial IS yang diduga terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah mendapat sanksi pemberhentian dari jabatan Kanit Reskrim Polsek Belopa. Proses hukum juga diklaim masih berjalan.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana mengaku geram dengan ulah polisi berpangkat brigadir kepala atau Bripka itu. Nana bilang perkara pria 37 tahun tersebut ditangani di Polres Luwu, baik secara pidana umum maupun kode etik-disiplin Polri.

Baca juga: Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi di Luwu Ditangkap



"Jabatan yang bersangkutan (sebagai Kanit Reskrim) sudah kami ganti dengan anggota yang kita anggap yang mempunyai kemampuan dan mempunyai tanggung jawab, tidak kemudian melakukan penyimpangan pun pidana seperti anggota ini (Bripka IS)," kata Nana dalam keterangan resmi, Jumat (21/1).

Dia menjelaskan, pencopotan jabatan Bripka IS untuk memudahkan proses hukum. Menurutnya, jika terbukti bersalah dan punya keterlibatan dalam peredaran narkoba bukan tidak mungkin IS bakal dipecat secara tidak hormat dari Korps Bhayangkara.

"Makanya ini akan kita lihat yah sejauh mana keterlibatan dia dalam peredaran narkoba tersebut, ini sedang diproses di Propam dan memang kalau jelas ada keterlibatan yang bersangkutan dengan bukti-bukti yang ada ini akan kami pidana umumkan dan sidang kode etik lalu PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," tegas Nana.

Alumni Akademi Kepolisian 1988 ini memperingatkan seluruh anggota Polri Jajaran Polda Sulsel jangan sekali-kali untuk terlibat dalam peredaran narkoba. "Yang jelas setiap anggota yang melakukan pidana ataupun pelanggaran akan kami tindak dengan tegas," tukas Nana.

Baca juga: Tak Tahan Nafsu Konsumsi Narkoba, 7 Personel Polda Dipecat

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menjabarkan IS ditangkap bersama seorang lainnya berinisial SA (45) oleh Petugas Satresnarkoba Polres Luwu pada Sabtu 15 Januari 2022 di kantor jasa pengiriman Jalan Sungai Pareman, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!