TOPIK TERPOPULER

Pemkot Palopo Tekuk Kesebelasan DPRD Luwu dan Pemkab Luwu Utara

Chaeruddin
Pemkot Palopo Tekuk Kesebelasan DPRD Luwu dan Pemkab Luwu Utara
Pertandingan sepak bola antar pemkab dan DPRD di Luwu Raya ikut memeriahkan Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76 di Kota Belopa. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Kesebelasan Pemkot Palopo berhasil menekuk dua lawannya, DPRD Luwu dan Pemkab Luwu Utara, dalam laga persahabatan menyambut Hari Jadi Luwu (HJL) ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-76.

Dua kemenangan ini diraih Pemkot Palopo setelah sebelumnya sempat ditahan imbang oleh kesebelasan Pemkab Luwu, dengan skor 0-0.

Baca juga: Pekan Budaya Tana Luwu, Momen Tepat Tanamkan Budaya dan Karakter Lokal



Dalam laga kontra DPRD Luwu, Pemkot Palopo berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Sementara saat laga melawan Pemkab Luwu Utara, kesebelasan Pemkot Palopo yang dipimpin Sekda Palopo, Firmansyah DP berhasil menang dengan skor 2-1.

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Sulaiman menyampaikan, pertandingan sepak bola antara pemerintah di Luwu Raya bersama DPRD masing-masing daerah merupakan laga persahabatan.

Baca juga: Pemkab Luwu Cairkan Rp1,3 Miliar Benahi Rumah Korban Puting Beliung

"Ini laga persahabatan, kita ingin mengisi acara kemeriahan Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76. Jangan lihat hasil di papan skor, namun kegiatan sepak bola ini menggambarkan kebersamaan seluruh pemda di Tana Luwu melalui momen Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu," ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Selain sepak bola antar pemkab dan DPRD di Luwu Utara, HJL ke-754 dan HPRL ke-76 juga diisi kegiatan lain, seperti pasar rakyat ekonomi kreatif, pekan budaya sengerenna Luwu yang dipusatkan di Baruga Arung Senga Kota Belopa, dari tanggal 23 hingga 26 Januari.




(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!