Bupati Bulukumba Lantik Orang Meninggal Jadi Kepala Seksi

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:10 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Lantik Orang Meninggal Jadi Kepala Seksi
Bupatu Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat melantik sejumlah pejabat beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pelantikan sejumlah pejabat di Kabupaten Bulukumba awal pekan lalu, masih menyisakan sejumlah masalah. Bahkan mutasi tersebut disoroti masyarakat.

Hal ini lantaran diduga terdapat pejabat yang telah meninggal dunia namun mendapatkan posisi. Informasi tersebut beredar disejumlah media sosial baik facebook dan grup WhatsApp.



Berdasarkan video pelantikan yang disiarkan langsung oleh Diskominfo Bulukumba pada Kamis, (13/01/2022) yang mulai beredar ke masyarakat. Pejabat inisial AA mendapatkan posisi sebagai Kepala Seksi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kelurahan Jalanjang.

Camat Gantarang, Andi Nurgawati yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Andi Nurgawati membenarkan jika AA memang telah meninggal dunia.

"Benar AA sudah meninggal dan saya sudah konfirmasi langsung ke BKD saat namanya disebut pada sesi pelantikan lalu," terangnya.

Sementara Humas Pemkab Bulukumba , Andi Ayatullah Ahmad, menyebut jika pelantikan tersebut merupakan pelantikan kelembagaan baru. Sehingga BKSDM luput dalam melakukan pemeriksaan dan penghapusan nama yang bersangkutan.

"Jadi itu pengukuhan ulang kelembagaan barunya, jadi meskipun tidak bergeser tapi yang namanya kelembagaan baru harus dilantik, dikukuhkan," lanjut dia.



Namun, Andi Ullah mengaku, jika hal tersebut sudah diperbaiki oleh BKPSDM.

"Seharusnya jabatan itu kosong. Jadi karena dikukuhkannya kembali jabatan itu, kan disitu juga dia tidak bergeser (jabatannya), karena memang hanya dikukuhkan," jelas Andi Ullah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2619 seconds (0.1#10.140)