Judas Amir dan Datu Luwu Hadiri Resepsi Agung Hari Jadi Luwu

Sabtu, 22 Januari 2022 - 07:39 WIB
loading...
Judas Amir dan Datu Luwu Hadiri Resepsi Agung Hari Jadi Luwu
Suasana Resepsi Agung Hari Jadi Luwu 754, Pekan Budaya Tana 2022. Di Istana Kedatuan Luwu, Jumat (21/1/2022) malam. Foto: Sindonews/Chaerudin
A A A
PALOPO - Wali Kota Palopo Judas Amir bersama Datu Luwu Ke-XL Andi Maradang Mackulau Opu To Bau Menghadiri Resepsi Agung Hari Jadi Luwu 754, Pekan Budaya Tana 2022. Di Istana Kedatuan Luwu. Jumat (21/1/2022) malam.

Ketua Panitia Agus Riyanto Menyampaikan selamat datang kepada para datu, kesultanan dan kerajaan di Istana Kedatuan Luwu .



"Tema ini, adalah sebagai dasar untuk kita melestarikan adat dan tatanan yang ada di kedatuan Luwu semoga kedepannya kita diberikan kesempatan menjaga proses kedatuan nasional," kata dia.

Wali Kota Palopo Judas Amir MH, menyampaikan, jika apa yang menjadi arahan adat dari Datu Tanah Luwu menjadi hal yang harus dilaksanakan.

"Semoga kehadiran Datu semua di kota Palopo menjadi berkah untuk kita masyarakat Palopo," kata dia.

Dirinya menjelaskan, Kota Palopo dibangun dengan cara diskusi, segala sesuatu masalah diselesaikan dengan diskusi. "Dan hal ini kita selalu komunikasikan kepada Sri Paduka Datu," ujar Wali Kota.

Selain itu Judas menyampaikan vaksinasi yang diharapkan pemerintah, telah dicapai melebihi yang diharapkan yakni 90% berkat partisipasi dorongan semua pihak.

"Mari kita selalu mengedepankan musyawarah, mufakat, dan berdiskusi, ini sesuai dengan budaya Luwu," katanya.



Turut Hadir para Raja dan Kesultanan yang hadir, Unsur Forkopimda Se-Luwu Raya, Kepala BI Provinsi Sulsel, jajaran Pejabat Pemkot , Pemkab se Luwu Raya, serta undangan lainnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1027 seconds (0.1#10.140)