Posyandu Edelweis Mahogany Residence Depok Fasilitasi Vaksin Covid-19 untuk Anak

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:32 WIB
loading...
Posyandu Edelweis Mahogany Residence Depok Fasilitasi Vaksin Covid-19 untuk Anak
Diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence, RW 013 Kelurahan Harjamukti menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
DEPOK - Berbagai elemen masyarakat bahu-membahu melaksanakan program vaksinasi Covid-19 yang terus digalakkan pemerintah. Salah satunya di RW 013 Kelurahan Harjamukti, Cimanggis Depok.

Diinisiasi oleh Tim Penggerak PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence, RW 013 Kelurahan Harjamukti menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dan dukungan dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Tumbuh Kembang Cibubur, Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dipusatkan di Kantor RW 013 Mahogany Residence, menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan 8 tenaga kesehatan dan dokter dari RSIA Tumbuh Kembang.



Semula target utamanya adalah untuk anak-anak usia sekolah, terutama untuk mendukung mereka agar bisa segera mengikuti program pebelajaran tatap muka (PTM) langsung yang sudah mulai diberlakukan di sejumlah sekolah. Namun demikian layanan vaksin gratis ini juga bisa atau berlaku untuk orang dewasa yang belum vaksin, termasuk warga luar Mahogany Residence.

“Ini merupakan program vaksin pertama gratis yang kita lakukan sejak PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence ini diresmikan pada 19 Desember tahun lalu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Ibu Elly Farida atau istri Wali Kota Depok," ujar Ketua Tim PKK RW 013 Mahogany Residence Dhyani Prima didampingi Ketua RW 013 Keluarahn Harjamukti Mashuri Ibrahim, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.t

Sebelum program vaksin gratis ini diselenggarakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Puskesmas Kelurahan Harjamukti maupun Dinas Kesehatan Kota Depok. "Alhamdulillah mereka sangat mendukungnya, sehingga program ini bisa langsung kita realisasikan,” kata Dhyani Prima.

Menurut Dhyani, program ini juga merupakan bagian dari wujud komitmen Tim PKK dan Posyandu Edelweis Mahogany Residence dalam mendukung target realisasi vaksin 100% di Kota Depok yang hingga kini terus dikejar pencapaiannya. Bagi anak-anak yang sudah ikut vaksin pertama ini, nantinya untuk vaksin kedua akan difasilistasi di lokasi yang sama.



“Kita siapkan untuk 100 dosis vaksin jenis Sinovac yang disediakan pihak RSIA Tumbuh Kembang. Jika kurang pihak Puskemas Kelurahan Harjamukti juga sudah menyangupi untuk mem-back up. Alhamdulillah dari 100 dosis yang kita siapkan, sudah mencukupi, bahkan sampai siang masih ada sisa karena rupanya banyak anak-anak yang sudah vaksin di sekolah masing-masing," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)