Pangdam Hasanuddin Berganti, dari Mayjen Moch Syafei ke Mayjen Andi Muhammad

Sabtu, 22 Januari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Pangdam Hasanuddin Berganti, dari Mayjen Moch Syafei ke Mayjen Andi Muhammad
Mayjen TNI Moch Syafei Kasno saat sertijab pada pertengahan 2021 lalu. Jabatan Pangdam XIV Hasanuddin yang dijabat Mayjen TNI Moch Syafei kini digantikan oleh Mayjen TNI Andi Muhammad. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengganti sejumlah panglima daerah militer (Pangdam). Salah satunya adalah Pangdam XIV Hasanuddin , dari sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Moch Syafei Kasno, kini dijabat oleh Mayjen Andi Muhammad.

Mayjen Moch Syafei Kasno selanjutnya dimutasi menjadi dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan). Penggantinya adalah Mayjen Andi Muhammad yang sebelumnya menjabat Panglima Divif 2 Kostrad.



Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ada sejumlah panglima daerah militer atau Pangdam yang dirotasi . Selain itu ada 28 perwira tinggi yang masuk ke dalam satuan baru seperti yang termaktub dalam Perpres No 66 Tahun 2019.

Kemudian ada 10 jabatan perwira tinggi bintang tiga dalam keputusan Panglima TNI tersebut yaitu Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.



Selain itu, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dan Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)