Kesejahteraan Guru PAUD Perlu Perhatian Lebih Pemerintah

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:18 WIB
loading...
Kesejahteraan Guru PAUD Perlu Perhatian Lebih Pemerintah
Pelantikan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Bulukumba. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba diharapkan dapat memberikan perhatian lebih kepada guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Apalagi keberadaan mereka merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa.

Hal itu disampaikan Hj Ira Kasuara Hasyim usai dilantik menjadi Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia ( HIMPAUDI ) Bulukumba.

"Selaku Ketua HIMPAUDI, saya berharap Pemkab Bulukumba ikut memperhatikan kesejahteraan guru PAUD yang selama ini telah membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa," ungkapnya.

Hj Ira Kasuara yang juga isteri Wakil Bupati Bulukumba, Edy Manaf berharap, pengurus HIMPAUDI yang baru dilantik dapat melaksanakan amanah organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab.



"Suksesnya sebuah lembaga pendidikan tergantung pada kebijakan pemerintah, terutama pengelolaan di satuan pendidikan PAUD, dan terpenting adalah pendidik dan tenaga kependidikannya," kata Hj Ira.

Ia menambahkan, pelantikan HIMPAUDI Bulukumba dirangkaikan Workshop Nasional, sebagai salah satu upaya peningkatan guru profesional dalam menyusun kurikulum dan perangkat pembelajaran berbasis budaya lokal, guna mewujudkan profil pembelajaran Pancasila.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Darmawati yang mewakili Bupati Bulukumba berharap, dengan momentum ini, eksistensi HIMPAUDI Bulukumba dapat ditunjukkan melalui kiprah nyata, dan para pengurus dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dengan penuh kebersamaan serta rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Pendidikan Anak Usia Dini ditujukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak-anak kita memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut," terangnya.

PAUD merupakan hal penting, lanjut Hj Damawati, karena pembentukan kecerdasan pada masa usia dini dan dalam kandungan sangat bergantung pada asupan gizi yang diterima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)