TOPIK TERPOPULER

Manajemen dan SP-BUN PTPN XIV Sepakati PKB Periode 2022-2023

Marhawanti Sehe
Manajemen dan SP-BUN PTPN XIV Sepakati PKB Periode 2022-2023
Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Tahun 2022-2023 antara Manajemen dan SP-BUN PTPN XIV, di Malino Highlands, Jumat (21/1/2022). Foto/Istimewa

MAKASSAR - Manajemen dan Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SP-BUN) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Tahun 2022-2023, di Malino Highlands, Gowa, Jumat (21/1/2022).

Kegiatan itu dihadiri Direktur PTPN XIV (Persero) Suhendri, Direktur Operation Andi Arwan, Direktur Business Support Ahmad Diponegoro, Ketua Umum SP-BUN PTPN XIV Wardi Samad dan seluruh unsur pengurus Serikat Pekerja tingkat Perusahaan dan tingkat unit di 7 Provinsi wilayah kerja PTPN XIV.

Ketua Umum SP-BUN PTPN XIV, Wardi Samad menyampaikan Penandatanganan Kesepakatan merupakan hasil akhir dari perundingan PKB. Sebelumnya, telah dilakukan pra perundingan pada tanggal 17 sampai 20 Januari 2022 di Aula Baruga Agro Kantor Direksi PTPN XIV.



Baca Juga: Laba Naik 315%, Bukti Holding PTPN Sukses Bertransformasi

Penyusunan draft PKB telah dilakukan tiga kali pembahasan pada bulan Desember 2021 lalu, melalui Video Conference, bersama beberapa pengurus SP-BUN tingkat perusahaan dan tingkat unit usaha di 7 Provinsi wilayah kerja.

"Hal ini dilakukan untuk lebih teliti pasal-pasal dalam PKB serta pasal-pasal pada kesepakatan KTNG (Karyawan Tetap Non Golongan)," ujar Wardi.

Dia melanjutkan, perundingan PKB ke-11 ini, dilakukan setiap dua tahun. Setelah perundingan, akan berpedoman pada tagline PTPN Juara, tingkatkan produktivitas turunkan biaya.

Wardi Samad juga membeberkan info dari Depnaker, bahwa saat ini pendaftaran PKB bisa lebih hemat atau efisien karena dilakukan secara online.

"Alhamdulillah perundingan lancar. Depnaker Provinsi mengapresiasi kemitraan harmonis antara Serikat Pekerja dengan Manajemen PTPN XIV sebagai wujud implementasi Undang-undang dan Mukadimah PKB," ujarnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!