3.512 Anak di Kabupaten Wajo Sudah Dapat Suntikan Vaksin

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:49 WIB
loading...
3.512 Anak di Kabupaten Wajo Sudah Dapat Suntikan Vaksin
Sejumlah anak usia 6-11 tahun mendapat hiburan dari badut doraemon usai mendapat suntikan vaksin dosis pertama. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Sebanyak 3.512 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Wajo telah megikuti program vaksinasi anak yang dimulai pada 18 Januari 2022 lalu. Capaian vaksin untuk dosis pertama telah mencapai 10,09%.

Bahkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejumlah instansi dan lembaga, turut serta menyukseskan pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut.



Koordinator Wilayah Kabupaten Wajo BIN Daerah Sulsel, Muhammad Husni mengatakan, dalam mengoptimalkan pelaksanaan PTM di Kabupaten Wajo pihaknya tak ingin ketinggalan dalam menyukseskan program vaksina anak usia 6-11 tahun.

Tak tanggung-tanggung sebanyak 5000 anak usia 6-11 tahun menjadi target sasaran BIN Daerah Sulsel untuk mendapatkan suntikan vaksin.

"Target kami ada 5000 anak, saat ini anak usia 6-11 tahun yang telah mendapatkan vaksin sebanyak 3.512," ujarnya kepada Sindo, Minggu (23/1/2022).

Dalam menarik antusias manak-anak dalam mendapatkan vaksin, sejumlah strategi dilakukan, seperti pemberian games dan menyediakan sarana dan prasarana tempat bermain.

"Pemberian games hingga hiburan badut disediakan dalam rangka memberikan daya tarik tersendiri agar anak-anak kita menyambut vaksinasi dengan riang dan gembira," terangnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, mengajak kepada seluruh orang tua agar tidak takut anaknya divaksin Covid-19. Terlebih vaksinasi anak merupakan program nasional yang bertujuan menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunty.



Vaksinasi merupakan keseriusan Pemkab Wajo bersama stakeholder terkait untuk menyukseskan program vaksinasi anak.

"Kepada anak-anakku sekalian juga, saya harapkan agar jangan takut divaksin. Kita ingin menambah kekuatan dan imun-ta' semua agar tidak tertular Covid-19 sehingga bisa belajar dengan baik dan meraih cita-cita," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2757 seconds (0.1#10.140)