TOPIK TERPOPULER

Pemkab dan Warga Barru Turun Tangan Tambal Jalan Trans Sulawesi yang Rusak

Muhammad Subhan
Pemkab dan Warga Barru Turun Tangan Tambal Jalan Trans Sulawesi yang Rusak
Pemkab Barru bersama warga turun tangan menambal jalan rusak yang kerap membuat pengendara kecelakaan. Foto: Istimewa

BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru bersama warga turun tangan menambal jalan Trans Sulawesi yang rusak dan kerap membuat kecelakaan di Dusun Jalangnge, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Dalam sepekan terakhir saja, jalan berlubang ini membuat sedikitnya tiga pengendara sepeda motor jatuh karena terperosok. Jalan Trans Sulawesi ini merupakan kewenangan Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XIII Makassar.

Baca Juga: Pemkab Barru Target Vaksin 17.262 Anak Usia 6-11 Tahun Akhir Februari



Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas PU Barru menggalang masyarakat setempat untuk swadaya bergotong royong menutup lubang dengan bahan pasir dan semen yang disumbangkan oleh Pemda Barru, Minggu,(23/1/2022).

Bupati Barru, Suardi Saleh mengatakan mendapat banyak masukan dari media sosial dan pengguna jalan terkait kondisi tersebut. Untuk itu ia meminta kepada Dians Pekerjaan Umum untuk mencari solusi agar jalan kembali baik.

"Kita sudah banyak dengar keluhan dan melihat beberapa foto korban yang motornya terjungkal akibat lubang besar," kata dia.

Untuk itu dirinya mengatakan, meminta Kepala Dinas PU untuk cari jalan yang paling efektif, tanpa melanggar etika pemerintahan.

"Alhamdulillah, kita hanya siapkan bahan semua adalah gotong royong Masyarakat sekitar, bukan Projek Pemda," ucap Suardi.

Baca Juga: Bupati Barru Perintahkan Percepatan Vaksinasi Covid-19

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!