Pemkab Luwu Terima Bantuan Keuangan Daerah dari Provinsi Rp17 Miliar

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:10 WIB
loading...
Pemkab Luwu Terima Bantuan Keuangan Daerah dari Provinsi Rp17 Miliar
Penyerahan bantuan keuangan daerah dari Provinsi Sulsel ke Pemkab Luwu senilai Rp17 Miliar pada Hari Jadi Luwu. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu , mendapat bantuan keuangan daerah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov Sulsel) senilai Rp17 Miliar.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani, mewakili Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, (23/1) siang.



Bantuan ini tentu menjadi kado indah bagi Kabupaten Luwu , yang tengah melakukan peringatan Hari Jadi Luwu Ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke-76 serta Peringatan HUT Ke 16 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, dipusatkan di halaman rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara.

Di hadapan para undangan, diantaranya Datu Luwu XL, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjend TNI Marga Taufiq, para Kepala Daerah se Tana Luwu dan Perwakilan Kepala Daerah dari kabupaten Toraja, Wajo, Sidrap dan Kolaka Utara, Sekda Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan secara Simbolis bantuan Keuangan tahun anggaran 2022 kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang senilai Rp17 Miliar.

Kepala BPKD Luwu , Moch Arsal Arsyad menyampaikan, dana ini untuk pembangunan infrastruktur jalan dan bangunan fisik.

"Anggaran Rp17 miliar ini untuk pembangunan jalan ruas Bonglo ke Pantilang Bastem Utara, pembangunan jembatan dan Asrama Mahasiswa di Kota Makassar," ujarnya.

"Sesuai penyampaian bapak bupati, berterima kasih kepada Gubernur Sulsel, Bapak Andi Sudirman Sulaiman atas perhatiannya kepada Pemkab Luwu dan Tana Luwu, pada umumnya. Tepat di momentum Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu, ini tentu menjadi kado special bagi masyarakat Luwu," lanjut Arsal.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan , dalam sambutannya mengatakan, bantuan Ini menjadi penyerahan kepada Pemerintah Daerah pertama atas bantuan keuangan tahun anggaran 2022 dari Pemprov Sulsel.

Adapun bantuan keuangan ini, dialokasikan untuk peningkatan pengaspalan jalan ruas Bonglo-Pantilang, pembangunan jembatan Poringan Walenrang Timur, rehab asrama Luwu di Makassar serta program pencegahan stunting dan gizi buruk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)