6 Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan, Nomor 4 Cocok Bagi yang Sedang Diet

Senin, 24 Januari 2022 - 07:26 WIB
loading...
6 Manfaat Labu Kuning untuk Kesehatan, Nomor 4 Cocok Bagi yang Sedang Diet
Manfaat labu kuning untuk kesehatan sudah terbukti berdasarkan penelitian memiliki banyak khasiatnya. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Manfaat labu kuning untuk kesehatan sudah terbukti berdasarkan penelitian memiliki banyak khasiatnya. Mulai dari melancarkan pencernaan hingga anti inflamasinya mampu mengatasi peradangan.

Sekadar diketahui, labu kuning atau yang biasa dikenal waluh ini biasa diolah dengan berbagai cara, seperti campuran kolak, dikukus, sup, pudding, dibakar, dipanggang, dan lain-lain.

Dalam 250 gram labu kuning yang sudah Anda masak terdapat vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, zat besi, tembaga, kalium, karbohidrat, serat, protein, lemak dan kalori. Labu kuning juga mengandung vitamin B, vitamin K, folat, dan beragam antioksidan (antosianin, lutein, kolin, karoten).



Jika dilihat dari kandungan nutrisi dari labu kuning, kira-kira apa manfaatnya bagi kesehatan tubuh? Berikut 6 manfaat labu kuning dikutip dari Stylecraze:

1. Baik untuk Pencernaan

Serat dalam labu kuning membantu meningkatkan pencernaan dan mengatur pergerakan usus sekaligus mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Dengan kandungan airnya yang tinggi, ini juga membantu Anda merasa kenyang tanpa kembung. Satu cangkir labu kuning dapat memberi Anda sekitar setengah dari kebutuhan serat harian Anda.

2. Dapat Membantu Mencegah Cacat Lahir

Folat dan kolin penting dalam perkembangan saraf janin yang tepat selama kehamilan. Ini membantu melindungi anak-anak dari cacat lahir seperti spina bifida dan kelainan otak. Satu cangkir labu kuning dapat memberi Anda 7,1 mg kolin dan 19 g folat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)