Wujudkan Kebangkitan Ekonomi, Menparekraf Akan Lakukan Pendampingan Pelaku UMKM di Subang

Senin, 24 Januari 2022 - 08:02 WIB
loading...
Wujudkan Kebangkitan Ekonomi, Menparekraf Akan Lakukan Pendampingan Pelaku UMKM di Subang
Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau Produk UMKM karya pelaku UMKM Subang, di Gedung PLUT Subang. Foto/Dok
A A A
SUBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno , mengatakan pihaknya akan menyiapkan berbagai program untuk dapat memberikan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku UMKM , khususnya pelaku ekonomi kreatif di Subang , Jawa Barat.



Menparekraf Sandiaga mengatakan, melalui inovasi dan digitalisasi, optimistis produk-produk ekonomi kreatif karya pelaku UMKM di Subang akan menunjukkan kelasnya sehingga dapat membangkitkan ekonomi dengan terbukanya lapangan kerja seluas-luasnya.

"Kebangkitan Ekonomi di tengan pandemi mulai terasa di Kabupaten Subang, Jawa Barat, beberapa produk UMKM sudah menunjukan kelasnya, bahkan sudah mampu ekspor ke pasar internasional. Hal itu menjadi simbol kebangkitan UMKM dan menciptakan lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat meninjau "Produk UMKM" karya pelaku UMKM Subang, di Gedung PLUT Subang, dikutip dari keterangan resmi, Senin (24/1/2022).

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, langkah tersebut dalam rangka mempertahankan lapangan kerja dan akan berdampak pada seluruh ekosistem ekonomi.

“Pemerintah hadir untuk memberikan fasilitasi dan pendampingan hingga terjadinya peningkatan. Baik secara produk maupun ekonomi. sehingga program-program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” urainya.



Ia menyebut akan melaraskan fasilitasi tersebut dengan adanya pelatihan, pendampingan dan pemasaran atau bootcamp, juga perizinan seperti sertifikasi halal dan lainnya Sehingga produk-produk mereka akan bisa naik kelas dan ekspor ke depannya.

“Terkait proses bootcamp, nantinya akan ada proses registrasi dan kurasi yang diharapkan mampu memicu penciptaan produk-produk kreatif lainya,” tandasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6060 seconds (0.1#10.140)