Dipastikan Belum Ada Omicron di Makassar, Warga Diminta Tetap Waspada

Senin, 24 Januari 2022 - 09:02 WIB
loading...
Dipastikan Belum Ada Omicron di Makassar, Warga Diminta Tetap Waspada
Dipastikan belum ada kasus Covid-19 varian Omicron di Kota Makassar. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar , Nursaidah Sirajuddin memastikan belum ada kasus Covid-19 varian Omicron yang terdeteksi di Makassar.

Ida sapaan akrabnya, mengaku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar . Diketahui, tak ada riwayat warga bersangkutan ke pernah ke Kota Makassar.

"Kemungkinan dari pihak keluarganya, yang jelas dia tidak pernah ke Makassar," terang dia.

Meski demikian, Ida meminta seluruh pihak tetap waspada, apalagi pekan terakhir menyebutkan kenaikan kasus menjadi 9 orang dalam sepekan. Angka itu lebih tinggi dari pekan-pekan sebelumya yang tercatat hanya 1 sampai 3 kasus.



"Jadi kalau lihat kondisi sebenarnya masih terkendali, masih sepeti bulan-bulan kemarin. Mudah-mudahan terkendali terus," tandas dia.

Diketahui, kasus Omicron pertama di Sulsel terkonfirmasi di Kabupaten Takalar pada 22 Januari 2022. Seorang warga Nr berusia 27 tahun, beralamat di Dusun Barua, Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar terkonfirmasi positif.

Nr diketahui pernah melakukan perjalanan ke Maluku. Selain itu, tercatat ada sebanyak 19 orang yang melakukan kontak erat dan telah diperiksa lewat tes swab dan hasilnya diketahui negatif.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)