TOPIK TERPOPULER

Istimewa di Hari Jadi Luwu, Basmin Mattayang Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah

Chaeruddin
Istimewa di Hari Jadi Luwu, Basmin Mattayang Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah
Bupati Luwu menyerahkan bantuan senilai Rp4 miliar untuk pembangunan rumah baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Foto/Chaeruddin

BELOPA - Kado istimewa bagi sejumlah masyarakat di Kabupaten Luwu, tepat di Hari Jadi Luwu ke-754 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-76 yang dirangkaikan dengan Peringatan HUT ke-16 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, Minggu (23/1/2022).

Tepat di acara itu, Bupati Luwu H Basmin Mattayang, menyerahkan sejumlah bantuan senilai Rp4 miliar kepada warga Luwu dan juga penghargaan kepada aparat sipil pemerintahan.

Bantuan Rp4 miliar berupa pembangunan rumah baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan rincian, Kelurahan Larompong sebanyak 20 unit (Rp800 juta) dan Desa Paconne sebanyak 15 unit (Rp600 juta).



Selanjutnya, Kelurahan Noling 15 unit (Rp600 juta), Kelurahan Padang Subur 15 unit (Rp600 juta), Kelurahan Padang Sappa 15 unit (Rp600 juta) dan Kelurahan Lamasi 20 unit (Rp800 juta).

Baca Juga: Instruksi Bupati, PUPR Luwu Optimalkan Pembangunan Infrastruktur

"Alhamdulillah, hari ini di tengah pandemi, kita masih bisa membantu warga, utamanya warga kita yang tertimpa musibah. Awal tahun ini kita sudah cairkan anggaran Rp1,3 miliar untuk membantu korban puting beliung di Desa Karang-Karangan, Desa Raja dan Desa Lengkong, Kecamatan Bua. Proses pembangunan rumah ada yang sudah selesai ada yang sementara berjalan," ujarnya.

"Hari ini tepat di peringan Hari Jadi Luwu, Hari Perlawanan Rakyat Luwu dan Peringatan HUT ke-16 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, kita kembali serahkan anggaran sebesar Rp4 miliar berupa pembangunan rumah baru bagi masyarakat berpenghasilan rendah," lanjutnya.

Selain menyerahkan bantuan pembangunan rumah, Bupati juga menyerahkan penghargaan kepada SDN 01 Bone Pute dan TK Pembina sebagai Lokus Sekolah Sehat, Desa Bilante sebagai Lokus Kawasan Bebas Asap Rokok dan Kampung KB, Posyandu Bunga Pute 2 sebagai Lokus Fasilitas Kesehatan Sehat, serta UP2K Palempang Suli sebagain Lokus Rumah Sehat.

Penghargaan yang diberikan tersebut merupakan apresiasi dari Bupati Luwu, H Basmin Mattayang dan Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Hakim kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam penilaian Kabupaten/Kota Sehat tahun 2019-2020.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!