TOPIK TERPOPULER

Komunitas RCC Gowes Sambil Kulineran Rute Makassar-Barru

Marhawanti Sehe
Komunitas RCC Gowes Sambil Kulineran Rute Makassar-Barru
Real Cycling Culture (RCC), klub sepeda roadbike di Kota Makassar melakukan gowes kuliner ke Kabupaten Barru, Minggu (23/1/2022). Foto/Istimewa

MAKASSAR - Real Cycling Culture (RCC), klub sepeda roadbike di Kota Makassar melakukan gowes kuliner ke Kabupaten Barru, Minggu (23/1/2022). Kegiatan itu start dari Hotel Claro Makassar.

Diketahui, klub sepeda yang baru terbentuk selama tiga pekan tersebut kini sudah memiliki sebanyak 121 anggota. Adapun yang ikut meramaikan gowes kuliner ke Kabupaten Barru itu sebanyak 80 anggota.

Gowes kuliner dengan jarak tempuh sejauh 107,4 kilometer itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pitstop adalah rumah makan kampung Bugis di Kabupaten Barru.



Baca Juga: Tetap Sehat di Usia Senja, Komunitas Salis Deputi Fun Bike Ajak Rutin Gowes

Ketua Panitia Gowes Kuliner, Jimmy Yulianto mengatakan rumah makan kampung Bugis memiliki pemandangan yang alami, pandangan lepas ke persawahan. "Rumah makan ini sangat khas berlokasi di atas lahan berbukit dengan pemandangan persawahan, sebuah pemandangan lepas yang sangat alami," katanya.

Senior RCC, Piter Witono mengatakan selain gowes untuk kebersamaan, tentunya kegiatan itu digelar untuk menjaga kesehatan. "Karena dengan olahraga teratur, diharapkan akan meningkatkan imun," katanya.

Salah satu anggota, Rusdy menambahkan bahwa kedepannya RCC akan rutin menggelar touring, baik wilayah maupun luar Sulsel.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!