Komunitas RCC Gowes Sambil Kulineran Rute Makassar-Barru

Senin, 24 Januari 2022 - 09:51 WIB
loading...
Komunitas RCC Gowes Sambil Kulineran Rute Makassar-Barru
Real Cycling Culture (RCC), klub sepeda roadbike di Kota Makassar melakukan gowes kuliner ke Kabupaten Barru, Minggu (23/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Real Cycling Culture (RCC), klub sepeda roadbike di Kota Makassar melakukan gowes kuliner ke Kabupaten Barru, Minggu (23/1/2022). Kegiatan itu start dari Hotel Claro Makassar.

Diketahui, klub sepeda yang baru terbentuk selama tiga pekan tersebut kini sudah memiliki sebanyak 121 anggota. Adapun yang ikut meramaikan gowes kuliner ke Kabupaten Barru itu sebanyak 80 anggota.

Gowes kuliner dengan jarak tempuh sejauh 107,4 kilometer itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pitstop adalah rumah makan kampung Bugis di Kabupaten Barru .



Ketua Panitia Gowes Kuliner, Jimmy Yulianto mengatakan rumah makan kampung Bugis memiliki pemandangan yang alami, pandangan lepas ke persawahan. "Rumah makan ini sangat khas berlokasi di atas lahan berbukit dengan pemandangan persawahan, sebuah pemandangan lepas yang sangat alami," katanya.

Senior RCC, Piter Witono mengatakan selain gowes untuk kebersamaan, tentunya kegiatan itu digelar untuk menjaga kesehatan. "Karena dengan olahraga teratur, diharapkan akan meningkatkan imun," katanya.

Salah satu anggota, Rusdy menambahkan bahwa kedepannya RCC akan rutin menggelar touring, baik wilayah maupun luar Sulsel.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)