TOPIK TERPOPULER

Irwan Hamid Paparkan Potensi Ekonomi Pinrang di Hadapan Ketua Apindo dan DEIT

Tim SINDOnews
Irwan Hamid Paparkan Potensi Ekonomi Pinrang di Hadapan Ketua Apindo dan DEIT
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama rombongan Apindo Sulsel dan DEIT, Minggu (24/1/2022). Foto: Humas Pemkab Pinrang

PINRANG - Bupati Pinrang, Irwan Hamid memaparkan potensi ekonomi Kabupaten Pinrang di hadapan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulawesi Selatan, La Tunreng dan rombongan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), Minggu (23/1/2022).

Pemaparan itu dilakukan Irwan Hamid di sela kunjungan Ketua Apindo Sulsel bersama rombongan DEIT ke Kabupaten Pinrang.

Baca juga: Vaksinasi Anak di Kabupaten Pinrang Menyasar 40.702 Orang



Dalam sambutannya, Bupati Pinrang mengaku bersyukur karena Apindo dan DEIT berkunjung ke Pinrang untuk melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang.

Menurut Irwan, sektor pertanian sudah sejak dulu menjadi andalan Kabupaten Pinrang, di mana sektor ini menempatkan Pinrang sebagai lumbung pangan Sulsel.

Sektor lain kata Irwan tidak kalah berpotensi. Perikanan contohnya, ada 20 ribu hektare lahan yang siap dikembangkan, khususnya jika ada investor mau berinvestasi. Demikian pula sektor perkebunan.

Baca juga: Resmikan Masjid di Padakkalawa, Bupati Pinrang Harap Masyarakat Makin Religius

"Udang windu pernah jaya di Kabupaten Pinrang, saat ini kami dibantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah berusaha mengembalikan kejayaan udang windu di Pinrang," ungkap Bupati Irwan.

Irwan mengatakan. sektor UMKM juga menjadi andalan. Di tengah pandemi, tulang punggung pemulihan ekonomi berada pada sektor UMKM yang terus berdenyut.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!