TOPIK TERPOPULER

Sepi Peminat, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Gowa Diperpanjang

Herni Amir
Sepi Peminat, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Gowa Diperpanjang
Seleksi terbuka jabatan Sekda Gowa diperpanjang. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

GOWA - Proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama pada posisi Sekretaris Daera (Sekda) Kabupaten Gowa diperpanjang selama tiga hari, mulai hari ini, hingga 26 Januari mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjelaskan, perpanjangan proses seleksi ini dilakukan karena pendaftar tidak memenuhi syarat. Hal ini disampaikan Adnan saat coffee morning di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Pemkab Gowa Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah



"Kemarin kita sudah buka seleksi terbuka jabatan Sekda, namun tidak ada yang mendaftar sehingga sesuai aturan kita umumkan kembali lelang tersebut sampai batas waktu yang ditentukan atau selama tiga hari ke depan," ungkapnya.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap agar proses lelang jabatan tersebut bisa berjalan dengan lancar, sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

"Diharapkan prosesnya bisa segera selesai dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, karena setelah lelang jabatan Sekda masih ada beberapa jabatan tinggi yang akan kita buka," harapnya.

Baca juga: Warga Lembang Parang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muhammad Basir mengatakan, sesuai edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, jika pendaftar belum terpenuhi, maka dilakukan perpanjangan.

"Sesuai dengan aturan Kemenpan RB apabila tahap pertama tidak memenuhi syarat maka kita bisa membuka tahap kedua selama tiga hari kerja atau sampai Rabu nanti," katanya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!