European University Institute Buka Pendaftaran Policy Leader Fellowship STG EUI

Senin, 24 Januari 2022 - 13:41 WIB
loading...
European University Institute Buka Pendaftaran Policy Leader Fellowship STG EUI
European University Institute (EUI) membuka pendaftaran Policy Leader Fellowship STG EUI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Salah satu institusi pendidikan yang dimiliki Uni Eropa European University Institute (EUI) membuka pendaftaran Policy Leader Fellowship STG EUI. Program ini terbuka bagi masyarakat yang bergerak di isu publik.

Dari keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (24/1/2022), European University Institute adalah salah satu institusi yang memiliki program doktoral dan postdoctoral terbesar di benua Eropa. Hal ini karena EUI tidak hanya menampung para peneliti terbaik, tidak hanya di Eropa tapi juga global.



Sejak 2017 institusi ini mendirikan School of Transnational Governance (STGs)yang melihat perkembangan kebijakan publik di banyak isu secara global.

Beberapa nama akademisi terkemuka menjadi pembimbing dan supervisor di institusi ini. Seperti Direktur Pusat Studi Public Policy Oxford University Prof Kalypso Nicolaidis.

Selain itu juga ada mantan Presiden Uni Eropa Jose Manuel Barroso, mantan Menteri Keuangan Yunani Georgius Papakonstantinou dan sejumlah top tiers European Scholars di bidangnya masing-masing.



Tidak hanya bisa mendapatkan ilmu dari mentor terbaik, namun kota Florence yang menjadi lokasi fellowship juga akan memberikan pengalaman menakjubkan. Kota ini merupakan titik balik peradaban Eropa dengan renaissance nya.

Salah satu kota terbaik untuk dikunjungi di Eropa versi Times ini menyimpan situs-situs dan karya seni warisan Leonardo Da Vinci, Michelangelo, keluarga Medici, dan Machiavelli. Terutama Uffizi yang diklaim sebagai museum terbesar yang memuat sepertiga warisan peradaban dunia.



Research Fellow STGs 2017/2018 Erwin Natosmal Oemar menceritakan, dia menjadi salah satu cohort pertama di institut ini. Pada tahun akademik 2018/2018, ucapnya, hampir 3500 pendaftar yang mencoba ambil bagian di pusat studi ini namun hanya 17 orang yang diterima.

"Di tempat ini Anda akan bertemu para pengambil kebijakan cum scholars terbaik di benua ini. Pada angkatan saya direkturnya, Prof Miguel Maduro, mantan Wakil Perdana Menteri Portugal dan juga salah satu jaksa agung untuk European Court of Justice dan direktur eksternalnya adalah mantan Perdana Menteri Italia Mario Monti," jelasnya.

Untuk informasi dan link pendaftaran Policy Leader Fellowship STG EUI bisa diakses di laman https://www.eui.eu/apply?id=policy-leader-fellowship.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)