Lomba Peringatan Bulan Bung Karno, PDIP Sulsel Siapkan Hadiah Puluhan Juta

Kamis, 11 Juni 2020 - 18:12 WIB
loading...
Lomba Peringatan Bulan Bung Karno, PDIP Sulsel Siapkan Hadiah Puluhan Juta
PDIP Sulsel menyiapkan total hadiah sekitar Rp21 juta untuk perlombaan peringatan bulan Bung Karno. Foto: SINDOnews/Abdoellah Nichola
A A A
MAKASSAR - Bulan Juni bagi PDI Perjuangan adalah bulan yang sangat sakral. Sebab, banyak momen penting yang berkaitan dengan partai pada bulan Juni.

Mulai dari lahirnya Pancasila 1 Juni, kemudian kelahiran Presiden Soekarno 6 Juni dan hari wafatnya 21 Juni. Makanya, PDIP memperingati bulan Juni sebagai bulan Bung Karno.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno DPD PDIP Sulsel , A Putra Batara Lantara mengatakan, peringatan bulan Bun Karno tahun ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Sebab, bersamaan dengan pandemi Covid-19 .

"Untuk peringatan bulan Bung Karno pada tahun ini semua dilaksanakan dalam bentuk virtual akibat adanya Pandemi Covid 19," kata A Putra Batara, Kamis (11/6/2020).



Ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memperingati bulan Bung Karno. Seperti dialog live streaming dengan tema sentral Bung Karno bapak bangsa, spirit Pancasila, gotong royong hadapi Covid-19. Selain itu ada empat kegiatan dalam bentuk perlombaan dengan total hadiah Rp21.740.000.

A Putra yang juga anggota DPRD Sulsel ini lebih lanjut menjelaskan, empat perlombaan itu berupa lomba penulisan cerpen, pembacaan dedication of life, pidato Bung Karno dan lomba video kreasi Bung Karno. Kegiatan itu kata dia terbuka untuk umum, kecuali pembacaan dedication of life, hanya diperuntukkan untuk kader partai.

Wakil ketua DPD PDIP Bidang Pemuda Olahraga ini menjelaskan, keempat perlombaan ini akan mulai dibuka mulai hari ini sampai 27 Juni 2020, pengumuman pemenang 29 Juni 2020 dan penerimaan hadiah pada 30 Juni 2020 di sekretariat DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng No. 218 F Kota Makassar.



"Pendaftaran perlombaan melalui email sulsel@pdiperjuangan.id. Calon pendaftar dapat menghubungi tim kerja atas nama Slamet Riyadi di nomor 08114628234," beber Sekretaris Panitia, A Putri A Potji.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)