Bupati Gowa Sebut Aturan 40% Produk UMKM di LKPP Bisa Tekan Pengangguran

Senin, 24 Januari 2022 - 16:57 WIB
loading...
Bupati Gowa Sebut Aturan 40% Produk UMKM di LKPP Bisa Tekan Pengangguran
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti rapat virtual dengan Mendagri, Tito Karnavian, Senin (24/1/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten Gowa mendukung langkah pemerintah mengakomodir 40% produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) masuk dalam E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, kebijakan ini akan membantu produk lokal berkembang. Di sisi lain, juga akan membuka lapangan kerja.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo
Orang nomor satu di Gowa ini juga mengatakan, kebijakan ini akan membantu pemerintah daerah. Sebab pemerintah daerah tidak perlu lagi melakukan pembelanjaan barang dan jasa di luar yang membutuhkan biaya tambahan.

Baca Juga: UMKM
"Kalau ini sudah bisa berjalan dengan baik lalu kemudian serapan anggarannya bisa lebih tinggi dari Rp74 miliar, dia naik 100 persen bahkan 1.000 persen, kalau bisa ditambah lagi jangan cuman 40 persen kalau bisa ditambah menjadi 50 bahkan menjadi 60 persen," tandasnya.

Baca Juga: Menteri Dalam Negeri
"Teman-teman kepala daerah harus bergerak bersama-sama untuk menyusun e-katalog di daerah masing-masing, sehingga bisa membuat produk-produk kita semakin banyak di kenal," ungkapnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)