Kanwil DJP Sulselbartra Masifkan Kampanye Simpatik PPS

Senin, 24 Januari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Kanwil DJP Sulselbartra Masifkan Kampanye Simpatik PPS
Kampanye simpatik Program Pengungkapan Sukarela (PPS) oleh petugas kepada wajib pajak. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kampanye simpatik Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dimasifkan Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sulselbartra). Mereka menyasar sejumlah lokasi di wilayah Makassar, Maros, dan Gowa.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP), Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP), serta Kantor Pengolahan Data dan Dokumen Perpajakan (KPDDP) di wilayah Kota Makassar.

Baca Juga: DJP Sulselbartra
Baca Juga: Direktorat Jenderal Pajak (DJP)
Arridel juga menyampaikan bahwa PPS ini dicetuskan guna meningkatkan kepatuhan wajib pajak sekaligus memperbaiki kualitas basis data perpajakan yang bertujuan untuk mengoptimalkan penerimaan negara.

“Perlu disampaikan juga pada masyarakat bahwa PPS ini bukan merupakan Tax Amnesty jilid dua,” sebutnya.

Baca juga:Tax Amnesty Jilid II Kian Diminati, Negara Kantongi Rp467,97 Miliar

Dalam pelaksanaannya, tim kampanye simpatik PPS menyebarluaskan selebaran brosur PPS dan memberikan informasi serta edukasi singkat kepada masyarakat luas mengenai adanya PPS.

Kampanye simpatik PPS ini pun dilakukan dengan santun dan hanya murni melaksanakan edukasi PPS tanpa melakukan kegiatan lain. Sejumlah lokasi strategis pun dituju dalam pelaksanaan kampanye simpatik PPS ini di antaranya mal, sentra bisnis, kompleks perkantoran, dan area perumahan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)