Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Serahkan Bantuan APD

Kamis, 23 April 2020 - 17:44 WIB
loading...
Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Serahkan Bantuan APD
Tim Gugus Tugas Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan APD ke DPRD Sulsel. Foto/SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Provinsi Sulsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan medis lainnya ke lima rumah sakit yang menangani khusus covid di Makassar dan dua di Kabupaten/Kota, yakni Gowa dan Sinjai, Kamis (23/4).

Bantuan diserahkan di Lobby Tower DPRD Sulsel disaksikan Perwakilan Rumah Sakit Penanganan Covid-19 di Sulsel, RS Haji, RS Labuang Baji, RS Dadi, serta perwakilan RS dari Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Gowa.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Ketua Dewan Pengawas Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Sulsel, Aliyah Mustika Ilham dan sejumlah Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Sulsel lainnya.

Ketua Dewan Pengawas Tim Satgas Daerah Lawan Covid-19 Sulsel, Aliyah Mustika Ilham, mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud empati anggota DPR RI terhadap kondisi yang terjadi di Sulsel yang menjadi zona merah pandemic covid-19, makanya bersama anggota DPR RI dari Sulsel mendorong percepatan penyaluran bantuan dengan memberikan APD, kacamata google, masker hingga kebutuhan medis lainnya.

“Kami menyerahkan bantuan 50 unit APD Hasmat bagi tenaga medis, masker dan beberapa alat medis pendukung lainnya. Nantinya, akan disalurkan ke rumah sakit penanganan covid,” ujarnya.

Aliyah berharap bantuan yang diserahkan ini dapat mempercepat penyembuhan covid-19, dan tidak ada lagi penyebaran penyakit tersebut ke tempat lainnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar senantiasa menaati imbauan pemerintah termasuk terkait penerapan PSBB, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, supaya kita semua kembali bisa beraktivitas. Olehnya, sangat diminta seluruh masyarakat mematuhi imbauan pemerintah,” harapnya

Sementara itu, Kordinator Satgas Daerah Lawan Covid-19 Sulsel, Ni’matullah menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini tentu sebagai bentuk perhatian anggota dewan baik dari DPR RI maupun DPRD Sulsel atas pandemi yang terjadi, sekaligus bentuk dukungan ke tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan penyakit berbahaya tersebut.

“Bantuan ini tahap pertama, nantinya akan disampaikan lagi ke satgas pusat agar ada tambahan bantuan ke rumah sakit di Sulsel. Sementara untuk bantuan dari DPRD Sulsel akan menyerahkan sembako saja,” paparnya.

Ke depannya, diharapkan bantuan akan lebih besar sehingga semakin banyak yang dibantu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)