Peserta Paripurna Pemberhentian Nurdin Abdullah Berlinang Air Mata

Senin, 24 Januari 2022 - 18:55 WIB
loading...
Peserta Paripurna Pemberhentian Nurdin Abdullah Berlinang Air Mata
Peserta sidang paripurna pemberhentian Prof Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel diwarnai haru peserta sidang, Senin (24/1/2022). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Paripurna pengumuman pemberhentian Prof Nurdin Abdullah (NA) sebagai Gubernur Sulsel digelar Senin (24/1) sore. Beberapa anggota dewan dan para tamu undangan tak bisa menahan air matanya saat Nurdin Abdullah diberhentikan.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) yang memulai membuat suasana paripurna menjadi haru. Ia tak bisa menahan tetesan air matanya saat mengucapkan terima kasih kepada NA yang pernah sama-sama memimpin Sulsel.

Baca Juga: Profesor Doktor Nurdin Abdullah
Andalan mengatakan, mau bagaimana pun dirinya dan Prof NA merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam bersama-sama melaksanakan pembangunan Sulsel. Adapun janjinya waktu Pilgub Sulsel 2018 lalu, akan tetap menjadi format dan acuan untuk dipenuhi hingga akhir masa jabatannya.

"Bagaimanapun pada akhirnya apa yang menjadi visi misi kami dari 2018, akan terus kami lanjutkan sebagai suatu format visi misi. Dan tidak akan pernah berganti dalam memenuhi janji saat Pilgub Sulsel 2018 yang lalu," lanjut Andalan yang terisak.

Baca Juga: Wagub Sulsel
"Mari kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, ketidaksempurnaan serta memberi pertolongan kepada kita semua untuk mencapai visi misi dan harapan rakyat banyak. Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang menjadi agenda rapat paripurna hari ini dapat terlaksana dengan lancar," tutupnya.

Ketua DPRD Sulsel , Andi Ina Kartika Sari menimpali pidato Andalan. Ia juga ikut memberikan ucapan terimakasih kepada Prof Nurdin Abdullah atas jasa-jasanya selama memimpin Sulsel.

Baca Juga: Prof Nurdin Abdullah
Bendahara DPD I Golkar Sulsel ini melanjutkan dengan memberi ucapan kepada Andalan atas jabatan barunya. "Dan kepada Plt gubernur kami ucapkan selamat menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)