Gubernur Sugianto Sabran Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Senin, 24 Januari 2022 - 20:10 WIB
loading...
Gubernur Sugianto Sabran Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di lokasi kebakaran di Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur, Senin (24/1/2022). /foto: Agung.
A A A
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Kalteng.

“Kasus Covid-19 di Kalteng masih ada. Dulu muncul varian Delta dan sekarang muncul lagi varian baru lagi yaitu Omicron,” ucap Sugianto saat meninjau lokasi kebakaran Pasar Pundu sekaligus menyerahkan bantuan di Desa Pundu, Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur, Senin (24/1/2022).

Gubernur Sugianto Sabran meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mempercepat vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 Tahun. Gubernur juga berpesan kepada masyarakat untuk jangan takut dan jangan ragu di vaksin.

“Saya meminta kepada masyarakat Kotawaringin Timur untuk wajib mengikuti vaksin. Jangan takut divaksin, harapan saya kepada masyarakat Kalteng, jangan takut divaksin, ajak anak Bapak dan Ibu sesuai anjuran Pemerintah, umur 6-11 tahun untuk divaksin,” kata Gubernur Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, kunci utama memutus mata rantai persebaran virus Covid-19 adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh kepala perangkat daerah terkait. Dari Pemkab Kotawaringin Timur hadir Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati didampingi Forkopimda setempat. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4168 seconds (0.1#10.140)