alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

BPBD Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Kabupaten Gowa

Herni Amir
BPBD Serahkan Bantuan Logistik Korban Banjir di Kabupaten Gowa
Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan kepada korban banjir, Rabu (14/3/2018). Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gowa langsung melakukan tindakan di lokasi banjir di Desa Panakkukang dan Desa Pallangga, Kecamatan Palangga, Rabu (14/3/2018).

Selain berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa teknis lainnya, BPBD juga telah mendirikan dapur umum dan posko evakuasi (tenda pengungsian) korban banjir. Hingga kini air tak kunjung surut.

"Kami juga sudah menyerahkan bantuan peralatan dan logistik yang kami serahkan langsung kepada Camat Pallangga untuk dibagikan ke warga yang jadi korban banjir," kata Kepala BPBD Gowa, Ikhsan Parawansa.

Ikhsan juga mengatakan, untuk kondisi terparah akibat banjir tersebut terjadi di Dusun Parang Malengu dengan merendam 215 rumah warga. Dusun lainnya, seperti Dusun Bontorea banjir merendam 160 rumah warga. Sedangkan di Dusun Kunjungmange hanya 60 rumah.

Selain di tiga dusun di wilayah Kecamatan Pallangga, banjir juga mendera sekira 23 rumah di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng serta beberapa rumah di Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong.

Disinggung soal intensitas hujan yang tinggi tiga hari ke depan seperti prakiraan BMKG Makassar sebelumnya, Ikhsan membenarkan jika beberapa kecamatan memang masuk zona berintensitas curah hujan yang tinggi seperti Kecamatan Somba Opu, Pattallassang, Pallangga, Bajeng dan Barombong.

"Kami dengan instansi terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas PU, para camat dan  beserta teman-teman dari PMI, aparat TNI dan Polri secara terpadu akan terus bersinergi menghadapi cuaca ekstrim ini," terangnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads