IC Incubator Kembali Hadir untuk Cipatakan 1 Juta Entrepreneur

Senin, 24 Januari 2022 - 19:13 WIB
loading...
IC Incubator Kembali Hadir untuk Cipatakan 1 Juta Entrepreneur
IdeaCloud kembali gelar acara ciptakan entrepreneur. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejalan dengan visi menciptakan satu juta entrepreneur sukses di Tanah Air, IdeaCloud (entrepreneur ecosystem terlengkap di Indonesia) akan kembali menggelar IC Incubator batch 3 & 4 yang akan dimulai pada 5 Februari 2022. Gelaran ini juga melanjutkan kesuksesan IC Incubator batch 1 & 2 yang telah diikuti 194 peserta dan berhasil membantu banyak pelaku usaha mengembangkan bisnis .



IC Incubator merupakan pelatihan bisnis yang diadakan selama tiga bulan secara intensif yang membahas mulai dari aspek goals and direction, operational excelence, effective selling, financial happiness, sampai membantu para peserta membangun super team, dan mengoptimalkan digital marketing.

Hermanto Tanoko, Founders IdeaCloud, mengatakan IC Incubator merupakan salah satu komitmen IdeaCloud dalam membangun ekonomi nasional melalui penciptaan dan pengembangan entrepreneur-entrepreneur baru. Sebab jumlah wirausaha dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia masih cukup timpang.

Kementerian Perindustrian mencatat, pada 2021 rasio kewirausahaan Indonesia baru 3,55%, jumlah tersebut masih di bawah Thailand maupun Malaysia yang sudah lebih dari 4%. Bahkan Singapura telah mencapai 8,7%, dan negara-negara maju lainnya sudah lebih dari 12%.

“Indonesia memiliki potensi dan peluang yang sangat luar biasa untuk para pelaku usaha. Namun masih banyak pelaku usaha yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam berusaha. Oleh karenanya IdeaCloud hadir untuk membantu pelaku usaha mengembangkan bisnisnya dan memiliki visi menciptakan 1 juta entrepreneur sukses di Indonesia dan ikut berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi,” jelas Hermanto, Senin (24/1/2022).

Tak hanya menyediakan lebih dari 70 video praktis mengenai bisnis, IC Incubator juga dilengkapi dengan kegiatan offline networking session serta sesi mentoring secara daring dengan mentor-mentor terkemuka, seperti Hermanto Tanoko (orang terkaya 11 di Indonesia, Founder & CEO Tancorp) Belinda Tanoko (CEO Tanrise Property yang berhasil membangun brand Cleo dari nol sampai IPO), Denny Santoso (Founder Tribelio dan Digital Marketer terkemuka, dan Roby Tjiptadjaya (Founder & CEO Global Leadership Center).

Hermanto menambahkan, berbeda dengan inkubator bisnis lainnya, para peserta IC Incubator juga dapat memanfaatkan jejaring bisnis yang dimiliki IdeaCloud mulai dari vendor untuk memenuhi kebutuhan bisnis sampai jaringan penjualan. IdeaCloud juga menyediakan bantuan permodalan melalui IC Ventures bagi para peserta yang terpilih dan memenuhi syarat.



“Berbeda dengan inkubator bisnis pada umumnya, IdeaCloud merupakan entrepreneur ecosystem yang dibentuk untuk mendukung seluruh aspek pengembangan bisnis. Termasuk soal pendanaan, karena tidak bisa dipungkiri aspek pendanaan kerap jadi kendala pelaku usaha mengembangkan bisnisnya,” sambung Hermanto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)