Warga Tondong Kura Pangkep Keluhkan Jalan Rusak Parah

Kamis, 11 Juni 2020 - 18:57 WIB
loading...
Warga Tondong Kura Pangkep Keluhkan Jalan Rusak Parah
Kondisi Jalan Rusak di Desa Tondong Kura Pangkep yang dikeluhkan oleh warga. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Salah satu ruas jalan Desa Tondong Kura, Kecamatan Tondong Tallasa rusak parah. Jalan tersebut satu-satunya jalan yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep .

Warga setempat mengeluhkan jalanan yang kondisinya berlubang, setelah gorong-gorong saluran air yang membentang di bawah jalan ambles. Warga pun terpaksa memakai batang kelapa sebagai akses darurat untuk menutup lubang berukuran tiga meter tersebut.

Jalanan tersebut ambles sejak awal tahun lalu. Namun hingga kini, perbaikan jalanan belum juga dilakukan.



Salah satu warga, Irsyad mengaku kondisi jalanan tersebut kian parah rusaknya. Lubangnya kian melebar. Batang kelapa yang digunakan dikhawatirkan tidak akan bertahan lama.

"Tidak tahu bagaimana pemerintah. Kita sudah lama mengeluhkan jalanan yang rusak, tapi belum diperbaiki. Apalagi di sini banyak truk besar yang melintas," jelasnya, Kamis, (11/6/2020).

Kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) Pangkep , Agus Salim saat dikonfirmasi terkait kondisi jalan ini mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Sulsel untuk perbaikannya.

"Kita sudah koordinasi. Ada juga beberapa ruas jalanan yang akan di kerja di posros tersebut. Alhamdulillah sudah ada respon dari balai jalan provinsi," katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)