Nobel Kukuhkan 276 Wisudawan Pertama dengan Status Lulusan Institut

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:42 WIB
loading...
Nobel Kukuhkan 276 Wisudawan Pertama dengan Status Lulusan Institut
ITB Nobel Indonesia mengukuhkan 276 lulusan baru bergelar magister di Hotel Claro Makassar, Selasa (25/1/2022). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia mengukuhkan 276 lulusan baru bergelar magister di Hotel Claro Makassar , Selasa (25/1/2022). Ini adalah wisuda pertama setelah peralihan status sekolah tinggi ke institut.

Rektor ITB Nobel Indonesia, Badaruddin menyampaikan, Nobel baru saja beralih status dari sekolah tinggi menjadi institut pada Agusturs 2021. Peralihan status ini merupakan komitmen Nobel menuju perguruan tinggi yang lebih berkualitas.

bertaraf internasional. Target tersebut salah satunya akan diwujudkan dengan mendorong akreditasi internasional.

“Dari tahun lalu kita siapkan menu akreditasi internasional . Nobel akan jadi institut pertama yang akreditasi internasional. Kita sudah mulai bentuk lembaga untuk mempersiapkan itu,” bebernya.

Ketua Yayasan Pendidikan Nobel Makassar, Giri Qwinanda menambahkan, dalam dua tahun ke depan mereka menargetkan sudah bisa menyandang akreditasi internasional . Kini mereka sedang mempersiapkan prosesnya.

Baca juga:UMI Lepas Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Beberapa strategi untuk mewujudkan target tersebut yakni dengan mewajibkan setiap mahasiswa memiliki badan usaha masing-masing sebelum lulus. Ini jadi modal bagi lulusan untuk mendirikan perusahaan.

“Itu menjadi komitmen kami untuk terus membangun Nobel sesuai dengan eranya. Sekarang era digital sehingga saya minta bikin atau tambah prodi yang sesuai yang namanya Sistem dan Teknologi Informasi,” paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2141 seconds (0.1#10.140)