Setiap OPD Lingkup Pemkab Barru Diminta Miliki Inovasi

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:56 WIB
loading...
Setiap OPD Lingkup Pemkab Barru Diminta Miliki Inovasi
Sekkab Barru Abustan membuka pelaksanaan Sosialisasi Kompetensi Pelayanan Publik dan Teknik Pemasukan Proposal Inovasi Pelayanan Publik di Aula Dinas Pendidikan Barru, Selasa (25/1/2022). Foto: Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Kepala Bagian Organisasi Setda Barru, Safaruddin Tajuddin, mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Barru memiliki minimal satu inovasi setiap tahunnya. Hal itu disampaikannya saat Sosialisasi Kompetensi Pelayanan Publik dan Teknik Pemasukan Proposal Inovasi Pelayanan Publik di Aula Dinas Pendidikan Barru,Selasa (22/1/2022).

Ia menuturkan inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan publik, baik yang merupakan ide, gagasan maupun kreativitas orisinil atau modifikasi. Inovasi itu harus memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Tujuannya, demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.



"Untuk mencapai hal itu kami mengajak satu instansi satu inovasi setiap tahunnya," kata Safaruddin.

Adapun pelaksanaan kegiatan itu dibuka langsung oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Barru , Abustan. Sedangkan dua narasumber dihadirkan dari Biro Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yakni Nurkalbi dan Retno Setiyaninsi.



Sekkab Barru , Abustan, menaruh harap agar OPD terus melakukan inovasi. Ia pun mengapresiasi sejumlah OPD yang telah melahirkan inovasi. Namun, diakuinya inovasi tersebut masih perlu direplikasi. Ia juga mendorong inovasi yang dilahirkan tak melulu bertumpu pada anggaran daerah.

"Sebagian Inovasi bisa dilakukan tanpa harus bertumpu pada APBD," singkatnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)