Atap Sekolah di Takalar Nyaris Ambruk, Siswa Dipindahkan

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:01 WIB
loading...
Atap Sekolah di Takalar Nyaris Ambruk, Siswa Dipindahkan
Kondisi atap SD 104 Inpres Maradekaya di Kabupaten Takalar yang nyaris ambruk. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
TAKALAR - Kondisi atap SD 104 Inpres Maradekaya di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, rusak dan nyaris ambruk. Ini diakibatkan bagian penyangga yang lapuk dan tak lagi mampu menopang atap bangunan.

Kerusakan tak hanya terjadi pada bagian luar, tapi juga pada bagian dalam ruangan. Salah satunya bagian jendela ruangan.

Baca Juga: membahayakan
Kepala Sekolah SD 104 Inpres Maradekaya, Siti Subaedah bilang, kondisi ini sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Total ada empat ruangan yang terdampak, sehingga untuk sementara dikosongkan.

''Ada empat ruangan yang rusak sejak bulan lalu, makanya empat ruangan ini sementara dikosongkan, karena takut jangan sampai nanti robohki baru sementara ada siswa atau guru yang di dalamnya,'' tutur Subaedah kepada SINDOnews, Rabu (26/1/2022).



Kondisi ini sebelumnya sudah dilaporkan oleh pihak sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, namun hingga saat ini belum mendapat respons.

''Meski demikian, kami para guru dan siswa tetap berharap kepada pemerintah untuk secepatnya merenovasi sekolah, agar aktivitas belajar mengajar di SD 104 Maradekaya tidak lagi terganggu,'' tutup Siti Subaedah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6034 seconds (0.1#10.140)