Berkunjung ke Sinjai, Kapolda Sulsel Ingatkan Pentingnya Vaksinasi

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:05 WIB
loading...
Berkunjung ke Sinjai, Kapolda Sulsel Ingatkan Pentingnya Vaksinasi
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel , mengingatkan pentingnya vaksinasi, untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, kedatangan Irjen Pol Nana Sudjana dalam rangka silaturahmi dengan anggota Polres dan Pemerintah Kabupaten Sinjai serta menyaksikan keberlangsungan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.



Di Polres Sinjai, kunjungan orang nomor satu di wilayah hukum Sulsel itu berlangsung singkat, lalu melanjutkan pemantauan Vaksinasi anak di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara dan didampingi Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa.

Kapolda Sulsel mengatakan, gelombang peningkatan Covid-19 kembali terjadi dan dibutuhkan kewaspadaan sejak dini.

"Gelombang penyebaran Covid-19 kembali terjadi dan ini kali kedua, olehnya itu diharapkan kepada seluruh masyarakat Sinjai tetap melakukan upaya pencegahan, dan terus kita gelorakan vaksinasi," kata dia.

Dirinya mengatakan, ada tiga kunci pencegahan yang senantiasa harus diterapkan, seperti, penegakan disiplin prokes, penguatan 3T yakni testing, tracing dan treatment. "Kemudian akselerasi ataupun percepatan vaksinasi," ungkapnya.

Menurut, Irjen Pol Nana Sudjana program vaksinasi ini penting untuk dilakukan. Sebab dengan melaksanakan vaksin akan terbentuk kekebalan tubuh atau herd immunity.

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan upaya penanggulangan Covid-19, harus terus dilakukan secara masif dengan beberapa strategi.

Terlebih kata Andi Seto, tingkat kerentanan masyarakat juga semakin meningkat yang disebabkan penerapan protokol kesehatan yang masih kurang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2519 seconds (0.1#10.140)