9 Lapak Semi Permanen di Eks Pasar Sentral Maros Terbakar

Rabu, 26 Januari 2022 - 16:13 WIB
loading...
9 Lapak Semi Permanen di Eks Pasar Sentral Maros Terbakar
Garis polisi terpasang di sekitar lokasi kebakaran di eks pasar sentral Kabupaten Maros, Rabu (26/1/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Sembilan lapak semi permanen milik pedagang di bekas pasar sentral Kabupaten Maros ludes terbakar sekitar pukul 02.45 Wita, Rabu (26/1/2022).

Kapolres Maros , AKBP Fatur Rochman menerangkan, laporan awal yang pihaknya terima, kebakaran ini diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di belakang salah satu lapak.

Baca Juga: Kapolres
Menurut Kapolres , untuk memadamkan api, sekitar 5 unit armada mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Dalam video yang beredar, saat kebakaran, beberapa kali terjadi ledakan. Diduga, ledakan itu berasal dari tabung gas yang dijual pedagang.

Salah seorang pedagang, Muliani mengatakan, saat kejadian, dia dan suaminya sedang terlelap di dalam kios. "Kejadiannya sekitar jam 2, waktu kebakaran saya ada di dalam kios sama suami, kami lagi tidur," katanya.

Muliani mengaku baru sadar saat seseorang melempar sesuatu dan berteriak kebakaran. Saat itu dia langsung menyelamatkan diri, dan hanya membawa sebuah tas. Sementara suaminya hanya mengenakan sarung. Dia mengaku tak sempat mengambil barang berharga karena panik melihat api yang sudah membesar.

Baca Juga: memadamkan api
Selang beberapa waktu kemudian lima mobil armada mobil kebakaran tiba di lokasi.

Salah satu personel Pemadam Kebakaran, Muhammad Fatir mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kebakaran setelah menerima laporan warga. Dia mengatakan, total personel yang diturunkan untuk menjinakkan api sebanyak 16 orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)