Kunjungi Bone, Kapolda Sulsel Diberikan Gelar Kehormatan Ipalewai Daeng Matutu

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:11 WIB
loading...
Kunjungi Bone, Kapolda Sulsel Diberikan Gelar Kehormatan Ipalewai Daeng Matutu
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi, Rabu (26/1/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Kapolda Sulsel , Irjen Pol Nana Sudjana diberikan gelar kehormatan di sela-sela kunjungan kerjanya di Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu (26/1/2022) sore.

Kedatangan mantan Kapolda Sulawesi Utara tersebut disambut Forkopimda Bone, Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman.

Baca Juga: gelar kehormatan
Pemberian gelar kehormatan diawali dengan penyambutan secara adat seperti Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, osong, dan pengalungan bunga kepada Kapolda Sulsel dan Ibu Kapolda.

Saat di di Museum Arajange kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kapolda Sulsel diterima sebagai tamu kehormatan oleh Dewan Adat Bone.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel diberikan gelar kehormatan oleh Dewan Adat Bone sebagai Ipalewai Daeng Matutu, yang bermakna sosok pemimpin yang mampu memberikan perlindungan keamanan dengan penuh prinsip kehati-hatian.

Baca Juga: Kapolda Sulsel
Kapolda menerangkan, pemberian gelar kehormatan ini bakal dijaga sebaik-baiknya. Pasalnya sudah menjadi warga kehormatan Kabupaten Bone yang dikenal dengan adatnya yang tinggi.

Baca Juga: Nana Sudjana
Dalam kesempatan itu, Kapolda kembali mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Baik vaksinasi masyarakat umum usia 12 tahun ke atas, maupun percepatan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Percepatan vaksinasi terus kita gelolarakan. Vaksinasi salah satu upaya sangat penting dalam pencegahan Covid 19, saat ini, 6-11 tahun kita gelolarakan lagi," kata Kapolda.

"Alhamdulillah target pertama vaksinasi masyarakat umum 71, 6 persen tercapai, target berikutnya upaya kita mencapai vaksinasi 100 persen di akhir Februari, termasuk di dalamnya anak dan lansia," kata Nana Sudjana .

Baca Juga: Pemkab Bone
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)