Peserta Pelantikan Ketua DPRD Luwu Timur Dibatasi

Rabu, 26 Januari 2022 - 20:21 WIB
loading...
Peserta Pelantikan Ketua DPRD Luwu Timur Dibatasi
Sekertaris DPRD Luwu Timur, Aswan Azis. Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Sekertariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur , terus mematangkan persiapan pelantikan Ketua DPRD Priode 2019-2024 yang digelar, Kamis, (27/01/2022).

Pada pelantikan tersebut, peserta atau tamu undangan bakal dibatasi untuk mencegah penularan Covid-19. "Undangan kita batasi, mengingat masih pandemi COVID-19 , jadi yang hadir sekitar 200 undangan saja," kata dia Sekertaris DPRD Luwu Timur, Aswan Azis.



Selain itu, Aswan mengatakan pihaknya juga telah berkordinasi ke pihak Polres Luwu Timur, dan Satpol-PP untuk pengamanan saat pelantikan.

"Termasuk ke Dinas Perhubungan, guna menertibkan jalur menuju kantor DPRD ," jelasnya.

Selain itu, kata Aswan, kegiatan pelantikan nantinya bisa disaksikan lewat daring melalui channel youtube Dinas Kominfo Luwu Timur.

"Jadi camat dan kepala desa bisa mengikuti kegiatan pelantikan melalui livestreaming," kata Aswan.

Diketahui, perebutan kursi Ketua DPRD Luwu Timur di kalangan partai Golkar sengit, meski saat ini Partai Golkar telah menetapkan Aripin yang menjadi ketua menggantikan koleganya yang meninggal dunia.

Itu sesuai Surat rekomendasi yang diterima Aripin langsung dari DPP Golkar. Adapun Rekomendasi itu berupa Surat keputusan (SK) No.B.717/GOLKAR/XII/2021. Kemudian, SK dari DPD I Golkar Sulsel, No.086/DPD1/PG/XII/2021 dan SK DPD II Golkar Lutim, No.007/DPD II/PG/XII/2021.

Dengan adanya 3 SK dari DPP, DPD I dan DPD II Golkar, demikian kursi ketua DPRD Lutim sah dimiliki Aripin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)