1.000 Rumah Warga Berpenghasilan Rendah di Toraja-Luwu Raya Bakal Dibedah

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:05 WIB
loading...
1.000 Rumah Warga Berpenghasilan Rendah di Toraja-Luwu Raya Bakal Dibedah
Sebanyak 1.000 rumah milik warga berpenghasilan rendah di Toraja dan Luwu Raya bakal dibedah tahun ini melalui program Kementerian PUPR. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAKALE - Sebanyak 1.000 rumah milik warga berpenghasilan rendah di Toraja dan Luwu Raya akan dibedah. Hal itu dilakukan Kementerian PUPR melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang turut diperjuangkan anggota DPR RI asal Sulsel, Sarce Bandaso Tandiasik.

"Sebagai anggota Komisi V DPR RI, saya mengusulkan program BSPS atau bedah rumah melalui Kementerian PU untuk wilayah Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara," ujar Sarce Bandaso, Kamis (11/6/2020).



Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Tana Toraja, Adisty Widyasari, mengatakan 471 rumah di Tana Toraja yang akan direhab melalui program BSPS tahun ini tersebar di sepuluh kecamatan. Di antaranya yakni Gandang Batu Sillanan, Makale Utara, Malimbong Balepe, Mengkendek, Rantetayo, Rembon, Saluputti, Sangalla, Sangalla Selatan dan Sangalla Utara.

"Setiap rumah yang direhab akan mendapat bantuan dana dari permerintah sebesar Rp17,5 juta. Dengan rincian Rp15 juta untuk material atau bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk biaya jasa tukang," katanya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)