8 Kapolres di Sulawesi Selatan Berganti, Ini Daftarnya...

Kamis, 27 Januari 2022 - 01:07 WIB
loading...
8 Kapolres di Sulawesi Selatan Berganti, Ini Daftarnya...
Sebanyak 8 kapolres di Sulsel berganti, masuk dalam mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Kapolri. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap jabatan Kapolres . Tidak terkecuali kapolres lingkup Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Total ada sekitar 8 kapolres di Sulsel yang berganti.

Adapun mutasi Polri tersebut tertuang dalam surat telegram yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri yang diterbitkan 24 Januari 2022.



Kapolres
Pinrang AKBP M Arief Sugihartono dimutasi untuk menempati jabatan baru sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Sulsel. Dia digantikan oleh AKBP Moh Roni Mustafa yang sebelumnya sebagai Kapolres Soppeng.

Sedangkan posisi Moh Roni Mustafa sebelumnya Kapolres Soppeng kini digantikan oleh AKBP Santiaji Kartasasmita. Dia sebelumnya menjabat Kasubdit Waster Ditpam Obvit Polda Bali.

Kemudian Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan dimutasi untuk jabatan baru sebagai Kasubbagpers Bagsumda Rorenmin Bareskrim Polri. Jabatannya sebagai Kapolres Sinjai kini digantikan oleh AKBP Rachmat Sumekar yang sebelumnya sebagai Kapolres Bantaeng.

Sedangkan Kapolres Bantaeng kini dijabat oleh AKBP Andi Kumara yang sebelumnya Kasatlantas Polrestabes Makassar.

Selain itu, Kapolres Barru AKBP Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto dimutasi untuk jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sulsel. Posisinya di Kapolres Barru kini digantikan oleh AKBP Yuda Wirajati Kusuma sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Toraja Utara.Sedangkan jabatan Kapolres Toraja Utara kini diisi oleh AKBP Eko Suroso yang sebelumnya menjabat Pamen Lemdiklat Polri.



Kemudian, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto dimutasi untuk jabatan baru sebagai Kabagpal Rolog Polda Sulsel. Posisinya sebagai Kapolres Takalar kini digantikan oleh AKBP Gotam Hidayat yang sebelumnya menjabat Kanit II Subdirt Kejahatan Keamanan Negara Ditkamneg Baintelkam Polri.

Selanjutnya Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah dimutasi untuk jabatan baru sebagai Kabagstrajemen Rorena Polda Sulsel. Jabatannya sebagai Kapolres Parepare kini digantikan oleh AKBP Andi Wicaksono yang sebelumnya menjabat Korspripim Polda Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)