TOPIK TERPOPULER

Omicron Masuk Sulsel, Bandara Sultan Hasanuddin Akan Lakukan Random Check

Najmi Limonu
Omicron Masuk Sulsel, Bandara Sultan Hasanuddin Akan Lakukan Random Check
Pintu kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sampai saat ini belum meningkatkan pengamanan sistem dan pemeriksaan terhadap penumpang pesawat. Sekalipun varian omicron telah terdeteksi di Sulsel.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menjalankan pemeriksaan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Kasus Omicron Tembus 1.766 Orang, Tersebar di 20 Kabupaten dan Kota



"Antisipasi bandara untuk varian Covid omicron masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Kita mengikuti perintah tim gugus nasional. Memastikan protokol kesehatan berjalan di bandara, pemeriksaan suhu tubuh, melakukan cuci tangan, mengaktifkan aplikasi peduli lindungi dan menyediakan sanitizer di tempat-tempat tertentu," jelasnya.

Terkait omicron kata Wahyudi, manajemen bandara masih perlu melakukan koordinasi ke pemerintah daerah. Sebab, fungsi bandara hanya sebagai pendukung kegiatan penanganan omicron. Ke depannya kata dia, pihak bandara kemungkinan akan melakukan random check kepada penumpang yang datang ke Bandara Sultan Hasanuddin.

"Bisa saja kami melakukan kembali random check seperti yang dilakukan saat arus mudik Natal tahun lalu. Random check ini dilakukan bagi 100 orang penumpang perhari," ujarnya.

Dia mengaku siap mendukung dan menyediakan layanan random check lagi, jika pemerintah daerah kembali ingin melakukan pelayanan tersebut.

Baca juga: Pasien Omicron di Takalar Diduga Tertular Transmisi Lokal

"Kalau yang melakukan random check itu mungkin yang pasnya itu pemerintah daerah. Prinsipnya Angkasa Pura siap men-support pemerintah dalam penanganan omicron," pungkasnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!