Omicron Masuk Sulsel, Bandara Sultan Hasanuddin Akan Lakukan Random Check

Kamis, 27 Januari 2022 - 14:47 WIB
loading...
Omicron Masuk Sulsel, Bandara Sultan Hasanuddin Akan Lakukan Random Check
Pintu kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sampai saat ini belum meningkatkan pengamanan sistem dan pemeriksaan terhadap penumpang pesawat. Sekalipun varian omicron telah terdeteksi di Sulsel.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah menjalankan pemeriksaan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: omicron
"Bisa saja kami melakukan kembali random check seperti yang dilakukan saat arus mudik Natal tahun lalu. Random check ini dilakukan bagi 100 orang penumpang perhari," ujarnya.

Dia mengaku siap mendukung dan menyediakan layanan random check lagi, jika pemerintah daerah kembali ingin melakukan pelayanan tersebut.

Baca Juga: PT Angkasa Pura
Baca juga:5 Perbedaan Virus Corona Biasa dengan Omicron, Anda Wajib Tahu!

Selain itu kata Lukman, pihaknya telah melakukan pemeriksaan di pintu gerbang, baik yang masuk maupun keluar Sulsel sudah diantisipasi sejak dahulu sesuai ketetapan satuan Covid nasional.

"Setiap orang yang akan berangkat dan tiba, sudah harus melalui pemeriksaan swab dan PCR, mereka juga sudah vaksin satu dan dua. Jadi kami hanya memastikan mereka yang melakukan penerbangan sudah mengantongi surat keterangan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)