TOPIK TERPOPULER

Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis Hadir di Gowa

Herni Amir
Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis Hadir di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu perwakilan FKG Unhas, baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir

GOWA - Pengobatan, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta operasi bibir sumbing gratis akan hadir di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Pemkab Gowa dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin.

Penyuluhan dan pengobatan gigi akan mengambil lokasi di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong pada 19 dan 20 Februari 2022. Sementara, pelaksanaan operasi bibir sumbing akan berlangsung di RSUD Syekh Yusuf pada 5 dan 6 Maret 2022.

Baca juga: Bupati Gowa Harap BRI Dukung Program Pemerintah Daerah



Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pengobatan gratis baik pengobatan gigi dan operasi bibir sumbing ini digelar sebagai rangkaian pelaksanaan dies natalis FKG Unhas ke-39 tahun.

"Tentu kita menyambut baik dan akan ambil bagian dalam pelaksanaan ini seperti memfasilitasi tempat penyuluhan dan pengobatan gratis," ungkapnya.

Adnan menerangkan, untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, pihaknya juga akan mengajak Pemerintah Kabupaten Takalar, Maros dan Kota Makassar, untuk melibatkan masyarakatnya mengikuti program tersebut.

Baca juga: Pangdam Hasanuddin Resmikan TMP Tombolopao Usai Direnovasi

"Saya juga akan berkoordinasi dengan kepala daerah Makassar, Maros dan Takalar apabila memiliki masyarakat dengan penyakit ini dan bisa menyosialisasikan ke masyarakat untuk bisa datang ke Gowa dan mengikuti program gratis ini," tambah Adnan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof Muhammad Ruslin mengatakan, dalam rangka dies natalis FKG ke-39 tahun 2022 ini pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu fokus tempat pelaksanaan.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!