Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis Hadir di Gowa

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:21 WIB
loading...
Pengobatan Gigi dan Operasi Bibir Sumbing Gratis Hadir di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bertemu perwakilan FKG Unhas, baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Pengobatan, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta operasi bibir sumbing gratis akan hadir di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Pemkab Gowa dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin.

Penyuluhan dan pengobatan gigi akan mengambil lokasi di Kota Malino, Kecamatan Tinggimoncong pada 19 dan 20 Februari 2022. Sementara, pelaksanaan operasi bibir sumbing akan berlangsung di RSUD Syekh Yusuf pada 5 dan 6 Maret 2022.

Baca Juga: Bupati Gowa
"Tentu kita menyambut baik dan akan ambil bagian dalam pelaksanaan ini seperti memfasilitasi tempat penyuluhan dan pengobatan gratis," ungkapnya.

Adnan menerangkan, untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, pihaknya juga akan mengajak Pemerintah Kabupaten Takalar, Maros dan Kota Makassar, untuk melibatkan masyarakatnya mengikuti program tersebut.

Baca Juga: Adnan
Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas, Prof Muhammad Ruslin mengatakan, dalam rangka dies natalis FKG ke-39 tahun 2022 ini pihaknya memilih Kabupaten Gowa sebagai salah satu fokus tempat pelaksanaan.

"Jadi kita akan melakukan kegiatan dalam bentuk pengabdian masyarakat. Ada dua kegiatan yaitu pengobatan gigi mulut dan penyuluhan gratis kepada masyarakat," jelasnya.

Baca juga:Bupati Gowa Sebut Aturan 40% Produk UMKM di LKPP Bisa Tekan Pengangguran

Muhammad Ruslin mengaku, akan menyiapkan seluruh tim yang dibutuhkan mulai dari tim anestesi, dan lainnya. Sehingga ia berharap pelaksanaan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Timnya sudah siap dan Kabupaten Gowa akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan operasi ini karena tidak menutup kemungkinan akan ada masyarakat dari kabupaten/kota lain yang datang," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)