Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Parepare Aman

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:43 WIB
loading...
Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Parepare Aman
Bulog Parepare memastikan ketersediaan kebutuhan pokok mampu terpenuhi hingga enam bulan ke depan. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Perum Bulog Subdivre Kota Parepare memastikan stok beras di gudang dalam kondisi aman, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat bahkan jelang hari besar keagamaan.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Subdivre Parepare , Asrul Talamma mengatakan, saat ini persediaan beras yang dimiliki Bulog Parepare mencapai 33 ribu ton. Angka itu, kata dia, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk 6 bulan ke depan. "Stok kami masih sekitar 33 ribu ton, dan masih sangat cukup untuk perayaan imlek ataupun ramadan selama enam bulan ke depan," katanya, Kamis (27/1/2022).



Ketersediaan beras yang ada di gudang Bulog Parepare , jelas Asrul, bahkan mampu menyuplai kebutuhan beras masyarakat hingga luar wilayah Parepare, hampir di seluruh wilayah Indonesia. "Karena kualitas beras kita bagus, belakangan kita banyak permintaan beras dari daerah lain. Dan kita suplai hingga Aceh, Sumut, Kaltim, Papupa, NTR, Manado, dan hampir mencakup seluruh Wilayah di Indonesia," bebernya

Selain beras, tambah Asrul, stok untuk beberapa komoditas kebutuhan pokok juga mencukupi khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti gula pasir dan minyak goreng.

Antisipasi lonjakan permintaan masyarakat, jelas Asrul, pihaknya juga telah mengajukan ke pusat stok gula pasir sebanyak 20 ton dan minyak goreng 5 ribu liter untuk tiga bulan ke depan.

"Untuk gula pasir dan minyak goreng masih mencukupi, namun antisipasi lonjakan seperti saat ini minyak goreng yang menurut info dari pasar stoknya sudah mulai kosong, makan untuk antisipasi, kita sudah minta permintaan stok," papar Asrul.

Dalam waktu dekat, kata Asrul, Bulog Parepare akan menggandeng Dinas Perdagangan Parepare melakukan pemantauan kebutuhan pokok di pasar, khususnya minyak goreng.

"Rencananya, kita akan turun ke lapangan melakukan sidak, jangan sampai kejadian kuranganya stok minyak goreng itu terjadi karena ada oknum yang menimbun, juga akan kami cek harganya kw ritel-ritel," tegasnya.

Sementara Kadis Perdagangan Parepare , Prasetyo Catur, membenarkan akan dilakukan stok dan harga bahan pokok. "Fokus kita pada sejumlah kebutuhan pokok, baik itu minyak goreng, gula pasir hingga minyak goreng," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)