TOPIK TERPOPULER

Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Parepare Aman

Darwiaty Dalle
Bulog Pastikan Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Parepare Aman
Bulog Parepare memastikan ketersediaan kebutuhan pokok mampu terpenuhi hingga enam bulan ke depan. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Perum Bulog Subdivre Kota Parepare memastikan stok beras di gudang dalam kondisi aman, dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat bahkan jelang hari besar keagamaan.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Subdivre Parepare, Asrul Talamma mengatakan, saat ini persediaan beras yang dimiliki Bulog Parepare mencapai 33 ribu ton. Angka itu, kata dia, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk 6 bulan ke depan. "Stok kami masih sekitar 33 ribu ton, dan masih sangat cukup untuk perayaan imlek ataupun ramadan selama enam bulan ke depan," katanya, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Saling Lengkapi, Erick Thohir: ID Food dan Bulog Makmurkan Petani dan Nelayan



Ketersediaan beras yang ada di gudang Bulog Parepare, jelas Asrul, bahkan mampu menyuplai kebutuhan beras masyarakat hingga luar wilayah Parepare, hampir di seluruh wilayah Indonesia. "Karena kualitas beras kita bagus, belakangan kita banyak permintaan beras dari daerah lain. Dan kita suplai hingga Aceh, Sumut, Kaltim, Papupa, NTR, Manado, dan hampir mencakup seluruh Wilayah di Indonesia," bebernya

Selain beras, tambah Asrul, stok untuk beberapa komoditas kebutuhan pokok juga mencukupi khususnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat seperti gula pasir dan minyak goreng.

Antisipasi lonjakan permintaan masyarakat, jelas Asrul, pihaknya juga telah mengajukan ke pusat stok gula pasir sebanyak 20 ton dan minyak goreng 5 ribu liter untuk tiga bulan ke depan.

"Untuk gula pasir dan minyak goreng masih mencukupi, namun antisipasi lonjakan seperti saat ini minyak goreng yang menurut info dari pasar stoknya sudah mulai kosong, makan untuk antisipasi, kita sudah minta permintaan stok," papar Asrul.

Dalam waktu dekat, kata Asrul, Bulog Parepare akan menggandeng Dinas Perdagangan Parepare melakukan pemantauan kebutuhan pokok di pasar, khususnya minyak goreng.

Baca Juga: Bulog Tak Masuk Holding BUMN Pangan, Ternyata Ini Alasan Erick Thohir

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!