Pemprov Sulsel Dorong Pengembangan Kejayaan Kain Sutera di Wajo

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:32 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Dorong Pengembangan Kejayaan Kain Sutera di Wajo
Bupati Wajo Amran Mahmud saat melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmad Akil terkait dengan pengembangan kain sutera. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi/Sindonews
A A A
WAJO - Pemerintah Provinsi (pemprov) Sulsel kembali memberikan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, untuk mengembalikan kejayaan sutera.

Dukungan itu diutarakan saat Pemkab Wajo menggelar rapat kordinasi bersama Pemprov Sulsel, di ruang Kantor Bupati Wajo, Kamis (28/1/2022).



Dalam rakot tersebut, Pemprov melakukan sejumlah evaluasi terkait komitmen bersama yang telah disepakati dalam focus discussiom group (FGD) pada tahun 2019 lalu, terkait pengembangan industri sutera yang bermuara pada pengembalian kejayaan sutera.

"Program-program yang berjalan pada sektor hulu ini akan saling mendukung dengan sektor lainnya sehingga program industri sutra ini bisa berjalan dengan baik," kata Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Andi Parenrengi.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel , Ahmad Akil mengatakan, untuk mengembalikan kejayaan sutera di Kabupaten Wajo, memang dibutuhkan suatu ide dan gagasan yang kuat.

Bahkan Pemprov Sulsel berkeinginan kuat dan memberikan dukungan penuh pengembangan industri sutera, baik di sektor hulu, manufaktur, maupun hilir.

"Dinas Perindustrian mempersiapkan manufaktur, sementara Dinas Kehutanan berada pada sektor hulu, sementara Dinas Perdagangan bersama Perseroda berada di sektor hilir," terangnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, perkembangan sutera di Kabupaten Wajo hampir merata di 14 Kecamatan yang ada.

Seperti di Kecamatan Sabbangparu kemudian berkembang di Kecamatan Tanasitolo, Gilireng, hingga ke Wajo bagian utara seperti Kecamatan Keera dan Pitumpuna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)