Terpilih Jadi Rektor Unhas Periode 2022-2026, Jalamuddin Jompa Siap Kolaborasi

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:31 WIB
loading...
Terpilih Jadi Rektor Unhas Periode 2022-2026, Jalamuddin Jompa Siap Kolaborasi
Majelis Wali Amanat (MWA), kandidat rektor Universitas Hasanuddin, dan sejumlah tamu berfoto usai pemungutan suara pemilihan Rektor Unhas, Kamis (27/1/2022). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Prof Jalamuddin Jompa terpilih sebagai Rektor Universitas Hasanuddin ( Unhas ) periode 2022-2026. Kolaborasi bakal jadi kunci kepemimpinannya.

Dekan Fakultas Pascasarjana Unhas itu meraih suara terbanyak pada pemilihan rektor (pilrek) yang dilakukan Majelis Wali Amanat (MWA) yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unhas, Kamis (27/1/2022).

Jamaluddin Jompa berhasil meraih 11 suara dari total 25 suara MWA. Di urutan kedua ada Prof Budu dengan sembilan. Lalu disusul Prof Farida Patittingi di urutan ketiga dengan lima suara.

Dari total 25 suara itu, sembilan sauara di antaranya merupakan suara menteri yang diwakili Kepala Biro ADM Kemendikbudristek, Dyah Ismayanti. Selain menteri, juga ada satu suara dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang bertindak sebagai ex officio MWA.

Sementara anggota MWA lainnya yakni HM Jusuf Kalla , Chairul Tanjung, Sofjan Wanandi, Indriyanti Sudirman (FEB), Irawan Yusuf (FK), Ambo Ala (FPertanian), Altin Massinai (MIPA), Syamsul Bachri (FT).



Lalu ada juga Niartiningsih (FIKP), Bahruddin Thalib (FKG), Syamsul Bachri (FH), Ernawati Rifai (Kepala Biro Akademik), Johanis Sattu (Kabag Anggaran Masyarakat), dan Imam Mobilingo (Ketua BEM Unhas).

“Saya tidak membayangkan sebenarnya. Dari awal biasa saya bilang saya tidak siap sebagai pemenang. Sehingga saya sudah siapkan diri untuk tidak menang,” ujar Jamaluddin Jompa usai pemilihan.

Kendati begitu, dia berharap kemenangan ini bisa dirasakan semua pihak. Apalagi Unhas merupakan kampus negeri yang menjadi payung bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Makanya, Jamaluddin ingin menekankan ke depan kepimpinannya akan dijalankan dengan memperkuat kolaborasi. Tidak ada lagi persaingan. Waktunya bersanding.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)