Festival Warisan Leluhur, Cara Alfamart dan Nestlé Ajak UKM Bangkit

Jum'at, 28 Januari 2022 - 09:50 WIB
loading...
Festival Warisan Leluhur, Cara Alfamart dan Nestlé Ajak UKM Bangkit
Festival UKM Class 2022 bertema Warisan Leluhur yang dihadiri ribuan peserta dari Sabang sampai Merauke, Kamis (27/1/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ( Alfamart ) bekerja sama dengan Nestlé, menggelar Festival UKM Class 2022 bertema 'Warisan Leluhur' yang dihadiri ribuan peserta dari Sabang sampai Merauke, Kamis (27/1/2022).

Festival UKM itu merupakan upaya Alfamart dan Nestlé untuk membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin berharap Festival UKM Class Alfamart 2022 yang didukung Nestlé ini, rutin digelar untuk memperkuat pengetahuan dan strategi bisnis bagi para pelaku UKM di tanah air.

“Kuncinya adalah inovasi dan adaptasi. Kita berharap para pelaku UKM di tanah air bisa memanfaatkan forum bisnis hari ini untuk memperkaya pengetahuannya. Sehingga dapat diterapkan di bisnisnya masing-masing,” tambahnya.



Sementara itu, Corporate Affairs Director Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu merasa bahwa program ini sangat penting untuk para UMKM di Indonesia, terutama di masa pendemi ini.

“Kami berharap program ini juga dapat membantu para pelaku UMKM untuk berkembang, serta menyemangati mereka untuk berperan dalam mewujudkan tujuan Nestlé, yaitu untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang,” terangnya.

Festival UKM ini dibuka secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno , di sela-sela kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Festival UKM Class Alfamart ini adalah bentuk inovasi, adaptasi dan kolaborasi yang baik. Ini adalah inspirasi yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia,” katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)