TOPIK TERPOPULER

Bupati Bone Minta Pemerintah Pusat Perhatikan Potensi Teluk Bone

Justang Muhammad
Bupati Bone Minta Pemerintah Pusat Perhatikan Potensi Teluk Bone
Bupati Bone Fahsar M Padjalangi saat menjadi pembicara membahas Menuju Teluk Bone Sebagai Lokomotif Ekonomi Sulawesi. Foto: Sindonews/Justang Muhammad

BONE - Bupati Bone Fahsar M Padjalangi, meminta pemerintah pusat memperhatikan potensi Teluk Bone, Pulau Sulawesi.

Hal itu dia sampaikan saat menjadi pembicara membahas Menuju Teluk Bone Sebagai Lokomotif Ekonomi Sulawesi di Bunir Coffee, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Watampone Jumat, (28/01/2022) sore.

Bupati Bone menuturkan daerah pesisir di Teluk Bone diperhatikan pemerintah pusat. Pasalnya, potensi Teluk Bone tak kalah dengan Teluk yang lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Tolak Vaksinasi Anak, Emak-emak di Kabupaten Bone Unjuk Rasa

"Potensi perikanan Teluk Bone begitu besar, khusus di Kabupaten Bone memiliki 10 kecamatan di pesisir teluk Bone dengan panjang pantai sekira 138 kilometer, daerah pesisir pantai kabupaten lain juga begitu potensinya," kata Bupati Bone.

Namun yang menjadi kendala ke depan kata Fahsar, yakni pengelolaan potensinya. Utamanya potensi bagaimana pengelolaan nelayan.

Oleh karena itu, perlu dibangun kerjasama yang baik untuk meningkatkan Lokomotif Ekonomi khususnya daerah yang berada di Wilayah Teluk Bone.

"Perlu kerja sama atas 15 kabupaten yang ada di Sulawesi, ini harus saling bersinergi antar kabupaten tersebut, ini perlunya sinergitas antar kabupaten yang ada pesisir saling support," kata Ketua IKA FISIP Unhas ini.

Kata dia, salah satu hal yang menjadi perhatian pengembangan lokomotif ekonomi di wilayah Teluk Bone, yakni infrastruktur pelabuhan yang memadai.

"Pengembangan Pelabuhan Rakyat, sebulan yang lalu saya bersurat ke Kementerian untuk ditambah pengembangan pelabuhan rakyat minggu depan saya bertemu dengan Dirjennya, doakan saja," kataya.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!