Sudah 21.811 Anak SD di Kota Makassar Ikut Vaksinasi

Sabtu, 29 Januari 2022 - 08:53 WIB
loading...
Sudah 21.811 Anak SD di Kota Makassar Ikut Vaksinasi
Pemkot Makassar terus menggenjot vaksinasi anak. Saat ini sudah ada ada 21.811 anak SD divaksin. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Capaian vaksinasi anak sekolah dasar usia 6-11 tahun terus dikebut menuju Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100%. Dari data yang dihimpun sudah ada sebanyak 21.811 anak Sekolah Dasar (SD) yang berhasil divaksin Pemkot Makassar.

"Kita harapkan ini bisa berjalan lancar, orang tua juga diharapkan datang dampingi agar kita tau riwayat penyakit anaknya," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin.



Dia mengatakan beberapa sekolah mulai melakukan inovasi untuk mendorong capaian vaksin kota .

Misalnya di SD Kassi-Kassi yang menggunakan badut, hingga kostum Superman untuk memastikan anak terhibur dan tidak takut saat mengikuti proses vaksinasi.

"Kita apresiasi kepala sekolah, serta guru-guru pengajar dan staf yang memiliki ide untuk menghibur siswa," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan, saat ini total capaian keseluruhan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Makassar sudah mencapai 8,44% dari target 132 ribu siswa se-Kota Makassar. "Sudah 8,44%," ujar Ida sapaan akrabnya.

Selain melakukan kolaborasi dengan Disdik di Sekolah, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggandeng sejumlah instansi agar capaian lebih cepat diakselerasi.

"Kita juga akan lakukan kolaborasi bersama babinsa dan babinkamtibmas untuk mengejar capaian vaksinasi ini," pungkas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)