Parpol Pengusung Belum Jadwalkan Pertemuan Khusus Bahas Cawagub

Sabtu, 29 Januari 2022 - 11:26 WIB
loading...
Parpol Pengusung Belum Jadwalkan Pertemuan Khusus Bahas Cawagub
Parpol pengusung belum jadwalkan pertemuan khusus bahas Cawagub Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Tiga parpol pengusung yakni PKS, PAN dan PDIP belum menjadwalkan pertemuan jelang pengusulan nama calon wakil gubernur (Cawagub) Sulsel. Padahal Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) sudah diusulkan DPRD Sulsel sebagai Gubernur definitif kepada presiden melalui Kemendagri.

Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas mengatakan memang belum ada jadwal pertemuan dengan PDIP dan PAN. Namun diakuinya komunikasi tetap berjalan sesama parpol pengusung .



"Komunikasi kami lancar-lancar saja. Sekalipun bukan secara formal. Tapi Alhamdulillah, komunikasi kami ini tetap terjaga," kata Rustang saat dihubungi terpisah pada Jumat (28/1/2022).

PKS sendiri mendorong Ketua DPW Amri Arsyid sebagai Cawagub Sulsel untuk pemilihan di DPRD Sulsel. Namanya bahkan sudah disetujui oleh DPP.

"Surat rekomendasi dari DPP untuk Pak Ketua (Amri) sudah terbit. Bahkan sudah ada di struktur DPW PKS Sulsel. Alhamdulillah, sudah ada di tangan kami," ujarnya.

Menurut Rustang, setiap parpol pengusung berhak untuk mengusulkan nama kadernya sebagai Cawagub Sulsel. Ia meyakini nama Amri Arsyid bisa sampai ke Gubernur, lalu diteruskan ke DPRD Sulsel.

"Tentu harus ada pertemuan dengan sesama partai pengusung sebelum menyerahkan namanya ke Gubernur. Semoga saja prosesnya bisa cepat dan lancar," harapnya.

Ketua Badan Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona menerangkan parpol pengusung tak mau buru-buru menentukan jadwal pertemuan. Katanya, setelah Andalan menjadi Gubernur Sulsel definitif, baru diagendakan.

"Kita belum jadwalkan pertemuan. Kita tunggu dulu setelah bapak Andi Sudirman definitif (jadi Gubernur Sulsel)," sebut anggota DPRD Sulsel ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)